PHE Jambi Merang Perkenalkan Madu Lebah Sabak dan Stick Buah Naga, Dukung Belanja Produk Lokal di Hari UMKM

PHE Jambi Merang Perkenalkan Madu Lebah Sabak dan Stick Buah Naga, Dukung Belanja Produk Lokal di Hari UMKM

Produk unggulan UMKM binaan PHE Jambi Merang, madu lebah sabak dan stick buah naga, mencuri perhatian pengunjung pada Hari UMKM Nasional 2024 di Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang, bersama dengan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Sumatera Selatan, berpartisipasi aktif dalam ajang Hari UMKM Nasional Tahun 2024.

Acara ini berlangsung dari Kamis hingga Minggu, 5-8 September 2024, di Dining Hall Jakabaring, Palembang.

Partisipasi ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah operasionalnya.

Dalam ajang tersebut, PHE Jambi Merang menampilkan produk-produk unggulan dari UMKM binaannya yang berasal dari Desa Sukamaju, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Desa Mendis, Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA: Samudra Tembak Mati Nunung di Ruko Kalidoni Kabur ke Deli Serdang, Terancam Pasal Pembunuhan Berencana

BACA JUGA:Huawei MatePad T10 Tablet Murah Cocok Untuk Pembelajaran Anak Sekolah, Fitur Lengkap Desain Dinamis

Salah satu produk unggulan yang diperkenalkan adalah madu lebah sabak yang diproduksi oleh kelompok ternak lebah madu di Desa Sukamaju.

Produk ini sudah dikenal karena keaslian dan kualitasnya yang merupakan madu murni 100%, hasil dari budidaya lebah sejak tahun 2021.

Selain madu lebah sabak, PHE Jambi Merang juga memperkenalkan berbagai produk olahan pangan dari Desa Mendis, Kabupaten Musi Banyuasin.

Produk-produk tersebut meliputi stick buah naga, keripik pare, dan keripik tempe. stick buah naga dibuat dengan bahan baku buah naga hasil budidaya kelompok tani di Desa Mendis, yang dikenal dengan nama "Kelompok Tanggap Api Desa Mendis" atau Ketan Adem.


UMKM binaan PHE Jambi Merang hadirkan madu lebah sabak dan stick buah naga, menjadi sorotan dalam ajang Hari UMKM Nasional 2024.--

BACA JUGA:Lulusan SMA Taruna Nusantara Dipastikan Duduki Posisi Kursi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 3 Smartphone Lipat yang Kokoh dan Tahan Air dengan Desain Trendy Kekinian

Selain itu, UMKM dari desa ini juga menghasilkan produk lainnya seperti sabun, hand sanitizer, dan disinfektan yang dibuat dari sereh wangi, tanaman herbal yang menjadi bagian dari program Tanaman Obat Keluarga (Toga) Desa Mendis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: