Tuan Rumah PIQI 2024, Pusri Raih Gelar Grand Champion

Tuan Rumah PIQI 2024, Pusri Raih Gelar Grand Champion

PT Pusri Palembang berhasil meraih Grand Champion di ajang PIQI 2024 berkat inovasi Hydraulic Power Unit yang mempercepat proses perbaikan, menjadi bukti nyata komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan, digitalisasi, dan keberlanjutan.--

Angka ini meningkat 22% dibandingkan tahun 2023, di mana hanya terdapat 3.366 inovasi. Hal ini menunjukkan antusiasme dan semangat inovasi yang semakin mengakar di dalam Pupuk Indonesia Group.

Dalam CEO Innovation Talk, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi, menegaskan pentingnya inovasi dalam menjaga relevansi perusahaan di industri yang terus berkembang.

"Inovasi dimulai dengan bagaimana kita bisa menemukan aspirasi tersembunyi dari pelanggan. Saya yakin Insan Pupuk Indonesia Group telah menjadikan inovasi sebagai darah daging dan budaya," ungkap Rahmad.

BACA JUGA:Nyamar Jadi Perempuan Berhijab, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor di Jambi

BACA JUGA:SIMAK, Ini Prediksi Timnas Indonesia vs Australia Dari Raja Bacot ‘Pengamat Sepakbola Terbaik Abad Ini’

Rahmad juga menambahkan bahwa tanpa inovasi, Pupuk Indonesia tidak mungkin tumbuh sebesar sekarang. "Kita akan memasuki industri baru yaitu industri chemical and clean ammonia, sehingga Insan Pupuk Indonesia harus mampu menangkap peluang. Inovasi adalah kunci dalam membangun industri dan peradaban yang lebih baik."

Sebagai tuan rumah, PT Pusri Palembang juga turut berkompetisi dengan menampilkan tiga inovasi terbaik mereka.

Ketiga inovasi tersebut terdiri dari kategori Growth dengan inovasi PKM AHPU, kategori Digital dengan inovasi GKM Pilot, dan kategori Sustainability dengan inovasi PKM SESERA. Dengan hasil penilaian tim juri, Pusri berhasil memenangkan juara pertama di masing-masing kategori.

Puncak prestasi Pusri dalam PIQI 2024 adalah saat inovasi PKM AHPU terpilih sebagai Grand Champion. Inovasi ini berfokus pada modifikasi Hydraulic Power Unit dengan menambahkan analyzer interface dan oil press stabilizer yang berhasil mempercepat perbaikan hydraulic actuator compressor dari 336 jam menjadi 16 jam.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Cair Dalam Hitungan Menit, Ikuti Cara Ini

Prestasi ini menjadi bukti nyata bagaimana inovasi di Pusri memberikan dampak signifikan pada efisiensi operasional perusahaan.

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Daconi Khotob, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh tim inovasi Pusri.

"Pusri selalu menjadikan inovasi sebagai budaya bagi seluruh karyawan, dan ini dibuktikan dengan prestasi yang membanggakan, yaitu terpilihnya inovasi Pusri sebagai Grand Champion," ujar Daconi.

Daconi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh inovator dari Pupuk Indonesia Group yang telah berpartisipasi dan berkompetisi di PIQI 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: