1 Bulan Jadi Pj Sekda Kota Palembang, Aprizal Hasyim Resmi Definitif

1 Bulan Jadi Pj Sekda Kota Palembang, Aprizal Hasyim Resmi Definitif

Aprizal Hasyim resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang oleh Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Darmenta, Senin 9 September 2024, di ruang rapat Parameswara. Pelantikan ini menandai babak baru dalam kepemimpinan ASN di Kota Pale--

Beberapa penghargaan yang telah diraih Pemkot Palembang selama periode kepemimpinan sebelumnya antara lain Penghargaan UHC (Universal Health Coverage) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen Palembang dalam mencapai cakupan UHC sebesar 98% dengan tingkat kepesertaan lebih dari 90%. Penghargaan ini merupakan hasil dari upaya pemerintah kota dalam memastikan akses layanan kesehatan yang merata bagi seluruh warga.

Selain itu, Kota Palembang juga menerima penghargaan dari Indonesian Institute for Public Governance dalam kategori Juara Umum Anugerah Pandu Negeri 2024 sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola yang baik. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Kota Palembang tidak hanya berhasil dalam menjalankan roda pemerintahan, tetapi juga mampu menjaga kualitas tata kelola yang baik.

BACA JUGA:Kadisdik Palembang Tinjau Pelaksanaan ANBK SMP 2024, Fokus Tingkatkan Literasi dan Numerasi Siswa

BACA JUGA:Dituduh Langgar Kode Etik hingga Dipecat Sepihak, PT Andritz Digugat Mantan Karyawati ke PN Palembang

Di bidang transportasi, Kota Palembang meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang tertib, lancar, aman, selamat, dan berkelanjutan. Kota Palembang berhasil meraih nilai sangat baik dalam aspek ini, yang tentunya menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia.

Selain prestasi di bidang kesehatan dan transportasi, Palembang juga mendapat pengakuan dalam bidang pariwisata. Pada tahun 2024, Kota Palembang berhasil masuk dalam daftar Top 110 Karisma Event Nusantara (KEN) karena kesuksesan penyelenggaraan Festival Perahu Bidar Tradisional.

Event ini dianggap sebagai salah satu media promosi dan penggerak wisata yang memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan di kota ini.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Langganan Piala Dunia Jadi Nggak Mikir Lawan Siapa, ‘Australia Bisa Kita Sikat!’

BACA JUGA:Mahmud Abu Bakar Pria Cerdas Asal Gaza Selama 2 Bulan Ubah Sampah Plastik Jadi Minyak Bensin dan Solar

"Penyelenggaraan event berkualitas seperti Festival Perahu Bidar Tradisional ini bukan hanya sekadar acara lokal, tetapi juga menjadi media promosi yang mendukung sektor pariwisata dan ekonomi Palembang. Ini adalah salah satu pencapaian yang patut kita banggakan," ungkap Darmenta.

Dengan pelantikan Aprizal Hasyim sebagai Sekda definitif, harapan besar pun disematkan pada kepemimpinannya untuk melanjutkan pencapaian dan membawa Kota Palembang ke arah yang lebih baik.

Kolaborasi yang kuat antara pemerintah kota dan seluruh pemangku kepentingan diharapkan mampu menjawab tantangan serta terus meraih prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: