OPPO Find X6 Pro: Casingnya Terbuat dari Logam dan Kaca, Bawa Desain Pulau Kamera Besar

OPPO Find X6 Pro: Casingnya Terbuat dari Logam dan Kaca, Bawa Desain  Pulau Kamera Besar

Pulau kamera pada OPPO Find X6 Pro yang besar memang menjadi trend di sebagai ponsel flagship masa kini, lebih lagi terhadap ponsel yang mengkhususkan kemampuannya di sektor fotografi.--

Kamera ketiga, dan terakhir adalah unit telefoto periskop 50 megapiksel (sensor IMX890 Sony, ukuran piksel 1um, bukaan f/2.6, panjang fokus 65mm, PDAF omni-arah semua piksel, zoom optik 3x, zoom digital hingga 120x).

Layar

OPPO memiliki layar 6,82 inci yang sangat besar, yang tidak saya katakan adalah bahwa ini adalah layar paling terang di pasaran. 

BACA JUGA:Oppo A11k Tawarkan Spesifikasi Memadai Untuk Multitasking Ringan, Harga Terjangkau

BACA JUGA:Hp OPPO Keluaran Terbaru yang Banyak Dicari di Indonesia, Harga Terjangkau Spesifikasi Terlengkap, Cek Disini!

Panel ini mencapai 2.500 nits pada puncaknya, mengalahkan iPhone 14 Pro dan Pro Max dengan nyaman. Kedua ponsel tersebut dapat mencapai maks 2.000 nits, sedangkan Xiaomi 13 Pro mengikutinya dengan 1.900 nits. 

Namun, itu belum semuanya, tentu saja. Layarnya memiliki resolusi 3168 x 1440, dan PPI 510. Rasio layar-ke-bodi sangat tinggi, sebesar 93,5%, dan panel tersebut mendukung HDR10+ dan Dolby Vision. 

Ini adalah panel LTPO yang mendukung kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz, dan memiliki kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz. Ini juga mendukung peredupan PWM 720Hz/1.440Hz. Seolah itu belum cukup, layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

Performa 

BACA JUGA:Oppo Reno 12 Pro, Hadirkan Kamera yang Disempurnakan Algoritma AI untuk Penyuntingam Gambar

BACA JUGA:Oppo F9 Pro Ditenagai Chipset Mediatek Helio P60 dan Kamera Belakang Ganda

Perusahaan juga tidak mengabaikan perangkat keras yang berkaitan dengan kinerja. Snapdragon 8 Gen 2 menjadi bahan bakar ponsel ini. 

SoC yang digunakan ini terbilang cukup ganas di Qualcomm saat ini, masih menjadi salah satu yang terbaik di pasaran, tapi buka yang terbaik.

Selain itu, Pengguna akan menemukan RAM LPDDR5X hingga 16GB di dalamnya, dan penyimpanan flash UFS 4.0 hingga 512GB. 

Jadi, modul RAM dan penyimpanan terbaru juga digunakan. Apakah itu menghasilkan kinerja yang hebat? Ya, memang. Sungguh perjuangan untuk memperlambat raksasa ini, bahkan saat bermain game. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: