Waduh! Matikan Kamera CCTV, 3 Bocah Laki-Laki di Prabumulih Gasak Kotak Infaq Masjid

Waduh! Matikan Kamera CCTV, 3 Bocah Laki-Laki di Prabumulih Gasak Kotak Infaq Masjid

3 bocah laki-laki diduga mencuri kotak infaq di Masjid Al-Hidayah Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dugaan aksi mencuri kotak infaq di Masjid Al-Hidayah Gunung Ibul, Kecamatan PRABUMULIH Timur, Kota PRABUMULIH, mengejutkan warga setempat.

Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan sekelompok bocah, atau yang sering disebut bocah cilik (bocil) diduga terlibat dalam pencurian ini.

Video yang beredar menunjukkan 3 bocil yang merupakan anak laki-laki bermula mendekati masjid dengan mengenakan kaos warna biru, navy, dan satu di antaranya memakai seragam Pramuka. 

Mereka tampak berlarian di dalam masjid yang dalam keadaan kosong.

BACA JUGA:Uang Kotak Amal Masjid Berceceran, Pria Kepergok Warga Langsung Sujud Minta Maaf, Katanya Sedang Butuh Uang

BACA JUGA:Waduh! Kotak Amal Baznas OKI di Kantor Bupati Diembat Maling

Hebatnya lagi, mereka tampaknya telah berusaha mematikan kamera CCTV sebelum melancarkan aksinya.

Akun media sosial @prabumulih*** melaporkan "Kotak infaq masjid Al-Hidayah Gunung Ibul dicuri oleh bocil. Diduga mereka mematikan kamera CCTV terlebih dahulu,” pada Minggu 8 September 2024.

Reaksi masyarakat di media sosial beragam. Beberapa akun mengungkapkan kekhawatiran dan harapan agar peristiwa serupa tidak terulang.

Akun @maman*** berharap, “Semoga tidak diulang kembali ya dek ya,” sementara @dik_*** menyindir, “Pakam. Gi kecek lah hobi maling infaq.”

BACA JUGA:Pakai Sepeda Ontel, Pria Berkaos Biru dan Celana Pendek Gasak Kotak Amal Masjid di Plaju

BACA JUGA:Nekat! Seorang Pria di Palembang Bobol Kotak Amal Masjid Saat Warga Hendak Salat Isya

Ada juga komentar yang menyarankan rehabilitasi untuk para pelaku. Akun @ida** berkomentar, “Ditangkap gek direhab,” disusul oleh @lisya*** yang menambahkan, “kan cuma direhab, aman.”

Menanggapi kejadian ini, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo DJ, mengonfirmasi bahwa pihak kepolisian masih dalam tahap penyelidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: