Pakai Sepeda Ontel, Pria Berkaos Biru dan Celana Pendek Gasak Kotak Amal Masjid di Plaju

Pakai Sepeda Ontel, Pria Berkaos Biru dan Celana Pendek Gasak Kotak Amal Masjid di Plaju

Aksi seorang pria mengenakan kaos warna biru dan celana pendek abu-abu terekam CCTV mencuri sebuah kotak amal di dalam Masjid Nurul Hidayah.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pria mengenakan kaos warna biru dan celana pendek abu-abu terekam CCTV menggasak sebuah kotak amal.

Pria itu beraksi di dalam Masjid Nurul Hidayah yang berlokasi di kawasan Plaju Palembang, Senin 20 Mei 2024.

Video rekaman CCTV yang beredar luas di sosial media memperlihatkan  pelaku masuk ke dalam masjid dan tidak lama keluar sambil menenteng bungkusan yang di dalamnya berisi kotak amal masjid.

Setelah itu pelaku yang wajahnya terpampang jelas di CCTV langsung kabur dengan mengendarai sepeda ontel miliknya yang terparkir di halaman masjid.

BACA JUGA:Nekat! Seorang Pria di Palembang Bobol Kotak Amal Masjid Saat Warga Hendak Salat Isya

BACA JUGA:2 Pencuri Uang dalam Kotak Amal Masjid di Kayuagung Tertangkap, Ternyata Pelakunya

"Setahu saya aksi pencurian kotak amal ini baru pertama kali terjadi di Masjid Nurul Hidayah. Awal mula ketahuannya saat kami dari pengurus masjid hendak menghitung uang sedekah para jamaah salat Jumat kemarin," terang Ujang (45), pengurus masjid yang berhasil dibincangi SUMEKS.CO.

"Saat hendak menghitung ternyata kotak masjid sudah hilang. Kami pun langsung mengecek CCTV dan ternyata benar bahwa kotak amal sudah di curi oleh seorang pria yang datang ke masjid dengan menggunakan sepeda ontel," tambahnya.

Menurut Ujang, kasus ini belum dilaporkan ke polisi lantaran masih menunggu keputusan bersama pengurus masjid lainnya terkait dilaporkan atau tidaknya nanti.

"Namun, yang pasti video CCTV merekam aksi pelaku tersebut sudah kami viralkan melalui sosial media dengan harapan bisa membikin jera pelaku untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya di kemudian hari," katanya.

BACA JUGA:Curi Uang dalam Kotak Amal Masjid, Aksi Dua Remaja di Kayuagung OKI Terekam CCTV

BACA JUGA:Miris, Pasangan Suami Istri Muda di OKU Timur Ini Kompak Curi Kotak Amal Masjid

Tak hanya di Masjid Nurul Hidayah Plaju, sebelumnya juga aksi serupa terjadi di Masjid Jami Assalam yang berlokasi di Jalan Makrayu, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, pada Kamis malam 16 Mei 2024 lalu.

Aksi nekat seorang pria yang melakukan pembobolan kotak amal masjid di Kota Palembang saat warga hendak salat Isya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: