Mabes Polri Lakukan Pengecekan dan Penertiban Pengelolaan Aset Negara BMN di Polres Ogan Ilir

Mabes Polri Lakukan Pengecekan dan Penertiban Pengelolaan Aset Negara BMN di Polres Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, mendampingi Mabes Polri melakukan pengecekan dan penertiban Barang Milik Negara (BMN) di Polres Ogan Ilir. --

Mulai dari penetapan status penggunaan, pemanfaatan, hingga pemindah tanganan atau penghapusan aset yang sudah tidak layak pakai. 

Dengan adanya pengecekan ini, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, mengharapkan agar pengelolaan aset di Polres Ogan Ilir semakin optimal.

"Dan juga transparan, akuntabel, sehingga seluruh aset yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung operasional kepolisian dalam melayani masyarakat," paparnya. 

Kapolres juga menekankan pentingnya tanggung jawab setiap personel dalam menjaga dan merawat aset negara tersebut, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Slog Polri dan Kementerian Keuangan.

 BACA JUGA:Pilkada Serentak Masuki Tahapan Pengumuman Pendaftaran Pencalonan, Polres Ogan Ilir Siagakan 150 Personel

BACA JUGA:370 Personel Polres Ogan Ilir Disiagakan untuk Pilkada Serentak 2024

Dalam kesempatan yang sama, Kabaglog Polres Ogan Ilir, Kompol Sukamto, juga menyampaikan jajarannya akan terus melakukan dan melaksanakan kontrol, terhadap penggunaan aset dan barang milik negara yang dipergunakan oleh Polres Ogan Ilir.

Sebelumnya, Polres Ogan Ilir juga memeriksa sarana dan prasarana terhadap personel Polres Ogan Ilir, yang bertujuan untuk memastikan disiplin dan ketaatan personel terhadap aturan yang berlaku. 

Berbagai aspek diperiksa dalam kegiatan ini, termasuk kelengkapan diri, gampol, sikap tampang (rambut, jenggot, dan jambang), serta kelengkapan TNKB kendaraan dinas.

Selain itu, perhatian khusus diberikan pada pemeriksaan knalpot brong yang dipakai oleh beberapa personel Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Ogan Ilir Latih Personel Lewat Sispamkota

BACA JUGA:Penemuan Jasad Wanita Kutang Cokelat, Polres Ogan Ilir Berhasil Identifikasi Korban, Ini Dia Identitasnya!

Kapolres Ogan Ilir, menegaskan pentingnya penggunaan knalpot yang sesuai dengan aturan untuk menjaga ketertiban dan ketenangan lingkungan. 

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap personel Sipropam yang memegang senjata api dinas, guna memastikan penggunaan senpi sesuai prosedur yang berlaku.

Kapolres Ogan Ilir menyatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga disiplin dan profesionalisme anggota Polres Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: