Oppo Reno 12 Pro, Hadirkan Kamera yang Disempurnakan Algoritma AI untuk Penyuntingam Gambar

Oppo Reno 12 Pro, Hadirkan Kamera yang Disempurnakan Algoritma AI untuk Penyuntingam Gambar

Ponsel mid range ini memiliki kamera utama 50 MP dan kamera telefoto 2x 50 MP, serta kamera depan 50 MP. Itu tiga kali lipat lebih besar dan disempurnakan dengan algoritma AI untuk pasca-pemrosesan gambar.--

BACA JUGA:Oppo Find X7 Ultra, Ponsel Flagship dengan RAM LPDDR5X dan Penyimpanan UFS 4.0

Pada kamera selfie, secara mengejutkan, memberi Pengguna warna yang jauh lebih kalem, mendekati kenyataan, dengan warna kulit yang lebih realistis juga. 

Mengenai potret, pemisahan subjeknya bagus, meskipun agak agresif di sekitar garis rambut. Bokeh di bagian belakang tidak berlebihan dan kami menghargainya. Namun, wajah subjek kami agak terlalu halus karena pemrosesan.

Performa & Tolok Ukur Oppo Reno 12 Pro

Oppo Reno 12 Pro hadir dengan MediaTek Dimensity 7300 baru di dalamnya. Chip ini merupakan chip octa-core yang dibangun di atas proses 4 nm — dibuat untuk efisiensi energi, tetapi juga kecepatan yang memadai. 

BACA JUGA: Ponsel Nokia Terbaru, Nokia Morph Max 2024 Hadir dengan Baterai Besar dan Kamera Canggih

BACA JUGA:Oppo F9 Pro Ditenagai Chipset Mediatek Helio P60 dan Kamera Belakang Ganda

Chip ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 2,5 GHz, yang jauh dari sekadar andalan saat ini. Untungnya, ColorOS cukup cepat dan matang. Chip ini merupakan tampilan khusus di atas Android 14 dengan fitur-fitur tambahan bercita rasa Oppo. 

Perangkat Lunak Oppo Reno 12 Pro

Oppo Reno 12 Pro akan hadir dengan ColorOS 14.1, unit prapenjualan kami memiliki ColorOS 13.1. Ini adalah tampilan ulang Android 14 yang sangat kaya fitur.

Ia memiliki bilah sisi mengambang yang disebutkan sebelumnya, yang dapat menampung pintasan ke aplikasi favorit Anda, papan klip, yang dapat Pengguna gunakan untuk menyeret dan melepas file dan teks yang disalin ke dalam dan ke luar aplikasi apa pun.

BACA JUGA:Xiaomi 13T 2024, Smartphone Kelas Menengah dengan Kamera Leica, Cek Keunggulannya!

BACA JUGA:Smartphone Realme C55 NFC Mengusung Tampilan Layar Full HD+ dengan Kamera Berkualitas

Ponsel ini memiliki kotak peralatan AI, yang akan terlihat di bilah sisi setiap kali konten di layar memungkinkan fitur AI digunakan.

Selain itu, ColorOS memiliki banyak pintasan cerdas dan peningkatan kualitas hidup — gerakan mode satu tangan yang cepat, peluncuran cepat dan aplikasi dari pemindaian sidik jari, beberapa opsi kalibrasi warna tampilan, folder aplikasi besar yang dapat disesuaikan untuk layar beranda, dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: