Oppo Reno 12 Pro, Hadirkan Kamera yang Disempurnakan Algoritma AI untuk Penyuntingam Gambar

Oppo Reno 12 Pro, Hadirkan Kamera yang Disempurnakan Algoritma AI untuk Penyuntingam Gambar

Ponsel mid range ini memiliki kamera utama 50 MP dan kamera telefoto 2x 50 MP, serta kamera depan 50 MP. Itu tiga kali lipat lebih besar dan disempurnakan dengan algoritma AI untuk pasca-pemrosesan gambar.--

Oppo sangat bangga dengan konstruksi Reno 12 Pro, ponsel ini dibuat untuk menahan benturan dan tekanan tiba-tiba (seperti saat duduk di atas ponsel), dan terdapat bantalan internal untuk melindungi komponen-komponennya. 

Ponsel ini juga tahan cipratan air, tidak ada peringkat IP, tetapi produsen terkadang melewatkan peringkat IP untuk menghemat biaya, sementara ponsel ini masih memiliki segel pengaman untuk perlindungan dari masuknya air.

BACA JUGA:Update Harga Oppo F11 Pro Baru dan Bekas, September 2024, Ponsel dengan Layar Luas Cocok untuk Nonton

BACA JUGA:Smartphone Oppo Reno 8 5G Turun Drastis, Segini Harganya Sekarang

Selain itu, ponsel ini telah memasangkan layar OLED di bagian depan, dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi FHD + (2412 x 1080). 

Bezelnya tipis di sekelilingnya, dan kaca melengkung ke ujung ponsel. Panel layarnya sendiri datar tetapi memiliki sedikit tampilan futuristik, karena panel kaca menciptakan ilusi bahwa layarnya melengkung di setiap sisi (kiri, kanan, atas, bawah). 

Layarnya juga memiliki kecepatan tinggi yaitu pada refresh rate 120 Hz untuk animasi yang sangat halus dan mulus.

Kamera Oppo Reno 12 Pro

BACA JUGA:Smartphone OPPO Reno 11 F 5G: Mengusung Performa Tangguh dan Layar Amoled 120 Hz

BACA JUGA:Oppo Enco Air 4, Earbud Nirkabel yang Tahan Terhadap Debu dan Cipratan Air, Cocok untuk Olahraga

Reno 12 Pro hadir dengan sensor utama 50 MP, kamera telefoto 2x 50 MP, dan kamera selfie 50 MP. Kamera ultra-lebarnya berukuran 8 MP.

Meskipun sensor beresolusi tinggi dan pemrosesan pasca yang seharusnya ditingkatkan oleh AI, foto-fotonya masih jauh dari yang terbaik di pasaran. 

Galaxy S24 Samsung mendapat skor 149 pada tolok ukur kamera, jadi Reno 12 Pro tidak dapat menyaingi para pesaing teratas. Namun, skornya juga sedikit lebih rendah daripada OnePlus 12R.

Zoom 5x pada kamera ponsel ini terlihat lumayan — meskipun ketajaman dan pengurangan noise mulai terlihat, kualitasnya tidak terlalu berkurang dibandingkan dengan foto biasa. Namun, pada zoom 10x, Anda dapat melihat foto mulai berubah menjadi lukisan.

BACA JUGA:Harga 2 Jutaan Bisa Sekeren Ini! Oppo A57 5G Desain Premium Berteknologi Oppo Glow dengan Spek Memadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: