Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy Z Flip 6, Kelebihan dan Segmen Pasar yang Dituju?

Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy Z Flip 6, Kelebihan dan Segmen Pasar yang Dituju?

Samsung memiliki dua ponsel lipat baru dan keduanya sangat berbeda yakni Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang punya kelebihan dan segmen pasarnya tersendiri.--

Namun kini hadir dengan sudut tajam, tetapi secara keseluruhan tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Flip 6 juga hampir identik dengan Flip 5, kecuali beberapa perubahan kecil pada ukuran.

Menariknya, Samsung telah menghilangkan lipatan pada Flip 6, sedangkan pada Fold 6 lipatannya tidak terlalu terlihat tetapi masih ada. Itulah salah satu hal yang diharapkan banyak orang, jadi kami senang melihat kemajuan yang telah dicapai!

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Samsung Lipat dengan Performa Tangguh Tak Terkalahkan, Ada yang Bisa Dilipat 3?

BACA JUGA:Menanti Peluncuran Samsung Galaxy A06 di Indonesia, Penantang Baru di Kelas Entry Level


Galaxy Z Fold 6 merupakan ponsel lipat bergaya buku yang merupakan ponsel besar, sementara Galaxy Z Flip 6 merupakan ponsel clamshell yang menjadi kecil saat ditutup.--

Samsung juga mengatakan pihaknya telah berupaya meningkatkan daya tahan dan memperbaikinya pada kedua perangkat ini.

Keduanya kini telah memiliki sertifikasi IP48, di mana angka "4" berarti perlindungan debu terbatas, terhadap partikel yang lebih besar dari 1 mm. 

Ini berarti Pengguna tetap harus berhati-hati di ruangan berdebu, tetapi ini merupakan langkah maju. 

Angka lainnya, "8" berarti tahan air, karena keduanya dapat terendam dalam air sedalam 1,5 meter hingga 30 menit (tetapi Samsung tidak menyarankan untuk menggunakannya di pantai atau kolam renang).

BACA JUGA:Keunggulan Hp Samsung Galaxy A8s: Mengusung Tampilan Layar Inovatif dengan Performa Bertenaga

BACA JUGA:Samsung Galaxy Quantum 5 Dilengkapi Chip Keamanan, Dijamin Nggak Bikin Deg-Degan

Kinerja dan Perangkat Lunak

chip Snapdragon 8 Gen 3 yang baru dan bahkan lebih cepat di dalam Galaxy Z Fold 6 dan  Flip 6 merupakan kabar baik

Yah, setidaknya beberapa fitur AI mungkin menggunakan daya pemrosesan ekstra. Dan berbicara tentang AI, Anda sekarang mendapatkan RAM 12GB pada Fold 6 dan Flip 6 (sebelumnya, Flip 5 hanya memiliki RAM 8GB). Semakin besar RAM, semakin baik kinerja AI.

Para gamer juga punya sesuatu yang bisa dibanggakan: Flip 6 adalah ponsel lipat Samsung pertama yang dilengkapi ruang uap untuk pendinginan yang lebih baik, dan ini pasti akan membuat perbedaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: