KAGET, Penggantian Azan Maghrib di TV dengan Running Text Saat Misa Paus 5 September 2024? Ini Penjelasannya

KAGET, Penggantian Azan Maghrib di TV dengan Running Text Saat Misa Paus 5 September 2024? Ini Penjelasannya

KAGET, Penggantian Azan Maghrib di TV dengan Running Text Saat Misa Paus 5 September 2024? Begini Penjelasannya--

BACA JUGA:Paus Benediktus XVI Meninggal di Usia 95 Tahun, Paus Pertama yang Mengundurkan Diri Sejak 600 Tahun Terakhir

BACA JUGA:Paus Emeritus Benediktus Sakit, Fransiskus Minta Umat Mendoakan

Misa Akbar yang diadakan di Gelora Bung Karno adalah salah satu bagian dari pesan tersebut, di mana jutaan umat Katolik di Indonesia dan seluruh dunia bisa mengikuti acara tersebut secara langsung melalui televisi.

Penggantian tayangan azan Maghrib di televisi dengan running text saat Misa Paus Fransiskus pada 5 September 2024 adalah sebuah keputusan yang diambil untuk menjaga keseimbangan antara penghormatan terhadap ibadah umat Katolik dan tetap menyampaikan waktu Maghrib kepada umat Muslim.

 Kementerian Agama menegaskan bahwa ini bukan upaya untuk menghapus azan, tetapi sebagai bentuk toleransi dalam keberagaman, yang mencerminkan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Dalam hal ini, baik ulama, tokoh agama, maupun publik secara umum dapat menerima keputusan ini sebagai wujud nyata bahwa Indonesia adalah negara yang mengedepankan harmoni di tengah perbedaan agama. 

Dengan azan tetap dikumandangkan di masjid dan pemberitahuan waktu shalat melalui running text di televisi, semua umat dapat menjalankan ibadah mereka dengan tenang dan penuh hormat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: