Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Link Live Streamingnya

Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Link Live Streamingnya

Paus Fransiskus tiba di Jakarta dengan peswat ITA Airways. Paus meninggalkan Bandara Internasional Fiumicino Roma 05.32 WIB atau Senin Sore waktu setempat.--

Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Live Streaming Link 

Jakarta, sumeks.co- Indonesia menyambut dengan hangat kunjungan Paus Fransiskus yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada hari Selasa, 3 September 2024. 

Penerbangan Paus Fransiskus menggunakan pesawat komersial ITA Airways mendarat dengan selamat pada pukul 11.30 WIB, disambut dengan pengamanan ketat dan persiapan yang matang dari berbagai pihak. 

Setibanya di bandara, Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan menggunakan mobil Innova SCV 1 yang dikawal oleh petugas keamanan VVIP.

Kunjungan ini menjadi momen bersejarah, mengingat ini adalah kunjungan ketiga pemimpin Gereja Katolik ke Indonesia, setelah Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. 

Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers di Istana Merdeka menyampaikan bahwa kunjungan Paus Fransiskus sangat dinantikan.

BACA JUGA:Paus Benediktus XVI Meninggal di Usia 95 Tahun, Paus Pertama yang Mengundurkan Diri Sejak 600 Tahun Terakhir

BACA JUGA:Wakil Walikota Yerusalem Sebut Tak Ada Umat Kristen di Gaza, Sniper Zionis Habisi 2 Jemaat Gereja Dikutuk Paus


Penerbangan Paus Fransiskus menggunakan pesawat komersial ITA Airways --

Dan merupakan bagian dari komitmen bersama antara Indonesia dan Vatikan untuk memupuk perdamaian, persaudaraan, dan kesejahteraan umat manusia.

"Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah. Sudah direncanakan beberapa tahun lalu, tetapi tertunda karena pandemi COVID-19," ujar Presiden Jokowi.

Paus Fransiskus dijadwalkan akan melakukan serangkaian agenda penting selama empat hari di Jakarta. 

Agenda tersebut mencakup pertemuan kenegaraan dengan Presiden Joko Widodo, pertemuan dengan korps diplomatik, serta pertemuan dengan wakil-wakil masyarakat. 

Selain itu, Paus juga akan melakukan pertemuan lintas agama di Masjid Istiqlal, yang menjadi simbol kerukunan antaragama di Indonesia, serta memimpin Misa Kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: