Launching Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024: Pj Bupati Banyuasin Ajak Orang Tua Aktif Lindungi Anak dari Pol

Launching Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024: Pj Bupati Banyuasin Ajak Orang Tua Aktif Lindungi Anak dari Pol

Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid bersama Pj Ketua TP PKK Adhitya Trinia Aprliani saat meluncurkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 di TK dan SD IT Al-Fatih, Kecamatan Banyuasin III. Program ini diharapkan dapat melindungi generasi muda dari risiko po--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S.STP., M.SI, didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK, Adhitya Trinia Aprliani, S.STP., M.SI, meluncurkan Pekan Imunisasi Nasional Polio Serentak Se-Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin.

Acara ini diadakan di TK dan SD IT Al-Fatih, Kecamatan Banyuasin III, pada Selasa, 23 Juli. Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan kejadian luar biasa polio yang sedang terjadi.

"Melalui peluncuran pekan imunisasi nasional polio serentak ini di Kabupaten Banyuasin, kita berharap anak-anak kita bisa tumbuh dengan baik, sehat, dan terlindungi dari polio. Kerja sama seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun stakeholder, sangat penting untuk kesuksesan imunisasi polio di Kabupaten Banyuasin," ujar Pj Bupati Muhammad Farid.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. dr. Hj. Rini Pratiwi, M.Kes, mengimbau seluruh sekolah untuk memastikan bahwa semua anak mendapatkan vaksin polio.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Inisiasi Program Budidaya Burung Puyuh di Desa Seleman sebagai Solusi Ekonomi dan Lingkungan

BACA JUGA:Usaha Emak-Emak Berhasil, Perusahaan Penuhi Janji kepada Warga Dusun III

"Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anak-anak kita sebagai generasi masa depan. Pendidikan di Kabupaten Banyuasin telah bekerja keras dalam upaya membangun kesehatan dan mencerdaskan anak bangsa," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa vaksin polio memiliki peran penting dalam menjaga masa depan anak-anak bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

"Jika dari kecil mereka tidak dipersiapkan dengan antibodi untuk melawan penyakit seperti polio, dampaknya bisa sangat besar, karena polio dapat menyebabkan kelumpuhan," jelasnya.

Peluncuran Pekan Imunisasi Nasional Polio ini merupakan langkah bersama di seluruh Indonesia untuk menyehatkan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya, Gelar Mastama Tahun Akademik 2024-2025, Dibuka Wabup Ogan Ilir

BACA JUGA:Hani Syopiar Rustam: Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M Momentum Hijrah untuk Menjadi Lebih Baik

Pj Bupati Muhammad Farid juga menekankan pentingnya imunisasi polio untuk melindungi anak-anak dari risiko polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan seumur hidup.

Ia menghimbau kepada seluruh orang tua di Kabupaten Banyuasin untuk membawa anak-anak mereka ke posyandu atau fasilitas yang ditunjuk guna mendapatkan imunisasi polio, yang aman dan diberikan secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: