Hani Syopiar Rustam: Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M Momentum Hijrah untuk Menjadi Lebih Baik

Hani Syopiar Rustam: Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M Momentum Hijrah untuk Menjadi Lebih Baik

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M di Masjid Al-Amir, menekankan pentingnya makna hijrah sebagai upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M bukan hanya pergantian kalender semata, tetapi menjadi momen penting untuk berhijrah, memperkuat hubungan kita sebagai hamba Allah SWT.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, dalam peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Al-Amir Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Jumat 19 Juli 2024 pagi.

Hani S. Rustam menjelaskan bahwa salah satu makna penting dari hijrah adalah bagaimana kita memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hijrah, kata beliau, tidak selalu berarti perpindahan fisik dari satu tempat ke tempat lain, tetapi lebih dari itu, hijrah mencakup perubahan spiritual dan moral dalam kehidupan sehari-hari, dengan senantiasa menghadirkan Allah SWT dalam setiap langkah hidup kita.

BACA JUGA:Pj. Bupati Banyuasin Pimpin Apel Gabungan dan Tegaskan Ikrar Netralitas ASN dan Non ASN Pemkab

BACA JUGA:Penasaran dengan Wajah Terduga Pelaku Pembunuhan Pelajar Putri, Warga Penuhi Pemakaman Talang Kerikil

"Berhijrah bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah SWT. Selain itu, hijrah juga dapat diartikan sebagai prinsip hidup di mana seseorang meninggalkan keburukan dan menuju kebaikan. Dengan mengimani kebesaran Allah SWT, kita dapat mengatasi setiap rintangan dan cobaan di masa depan," tuturnya.

Pj. Bupati Hani juga menambahkan bahwa peringatan Tahun Baru Islam kali ini menjadi ajakan untuk selalu berdoa dan berusaha menuju kesejahteraan seluruh masyarakat, menciptakan kehidupan yang aman, damai, dan sejahtera di bawah ridho Allah SWT. Ia menekankan pentingnya momen ini untuk meningkatkan kehidupan spiritual dan kesadaran diri.

"Kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta generasi muda Islam yang tangguh, berakhlak mulia, serta patuh pada ajaran Islam. Generasi milenial memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang beragam. Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang, perbedaan pilihan adalah hal wajar, tetapi persatuan dan kerukunan harus diutamakan. Hindari politik kotor dan jangan terprovokasi ujaran kebencian serta isu SARA, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif," ujarnya tegas.

BACA JUGA:Kelabui Imigrasi Modus Tiket Gratis Wisata ke Malaysia, Rupanya Dijanjikan Isi Job Admin Judi di Kamboja

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Samsung Lipat dengan Performa Tangguh Tak Terkalahkan, Ada yang Bisa Dilipat 3?

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H kali ini diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Muhammad Nur Maulana, yang dikenal sebagai Ustaz Maulana. Acara diakhiri dengan zikir dan doa bersama serta muhasabah diri. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim, fakir miskin, serta kaum dhuafa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0430/Banyuasin, Wakapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, Sekda Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, Pj. Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Banyuasin, serta anggota BKMT Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: