Usai Petugas Damkar Tumbang, Sekda Banyuasin Janji Akan Evaluasi dan Lakukan Perbaikan

Usai Petugas Damkar Tumbang, Sekda Banyuasin Janji Akan Evaluasi dan Lakukan Perbaikan

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim berjanji akan melakukan evaluasi Organisasi Perangkat Daerah Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banyuasin.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) BANYUASIN Erwin Ibrahim berjanji akan melakukan evaluasi Organisasi Perangkat Daerah Satpol PP dan Damkar Kabupaten BANYUASIN.

Evaluasi itu akan dilakukan terkait adanya kejadian Desmario Firdaus salah orang petugas pemadam kebakaran tumbang hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin Jumat dini hari.

Usai Desmario bertugas memadamkan kobaran api yang cukup besar rumah dan toko milik Yudi di Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III Banyuasin Kamis 29 Agustus 2024 malam, karena memadamkan api tidak menggunakan alat yang memadai.

"Kita akan evaluasi untuk perbaikan ke depannya," kata Erwin Ibrahim Sekda Banyuasin

BACA JUGA:Petugas Damkar di Banyuasin Tumbang Usai Padamkan Api, Curhat Minim APD hingga Tidak Miliki Oksigen

BACA JUGA:Petugas Damkar Sempat Kesulitan Air, Rumah dan Toko di Banyuasin Ludes Terbakar

Untuk anggota pemadam kebakaran uang mendapatkan perawatan di rumah sakit, Erwin menegaskan telah menginstruksikan kepada kepala satuan Pol PP dan Damkar Banyuasin untuk memberikan pendampingan dengan fasilitasi pengobatan.

"Telah kita instruksikan untuk mendampingi dan memfasilitasi pengobatan," tukasnya.


Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim berjanji akan melakukan evaluasi Organisasi Perangkat Daerah Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banyuasin.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Pemkab Banyuasin sendiri mengapresiasi dan berterima kasih banyak atas kinerja petugas pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api.

Diketahui, petugas pemadam yang tumbang saat padamkan api viral di media sosial setelah di bagikan di Instagram @banyuasinterkini. Dengan narasi ADDUUHHHH JANGAN LAGII LAAAH, APD KURAN LENGKAAAPPP!!!! HAMPER ILANG NYAWE ANAK URANG.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gandeng Pol PP-Damkar Musi Rawas Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

BACA JUGA:Respect Buat Abang Damkar Viralkan Peralatan Pemadam Rusak, Anda Masuk ‘Barang Langka’ Suarakan Kebenaran!

Tentunya hal itu menjadi keluhan petugas pemadam kebakaran, karena saat bertugas perlengkapan memadamkan api seperti APD, oksigen dan lain sebagainya minim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: