Sebelum Terbang ke Arab Saudi, Shin Tae-yong Matang Persiapan Timnas Indonesia

Sebelum Terbang ke Arab Saudi, Shin Tae-yong Matang Persiapan Timnas Indonesia

Sebelum Terbang ke Arab Saudi Shin Tae-yong Matang Persiapan Timnas Indonesia--Dok: PSSI

Para pemain abroad itu di antaranya Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen) dan Pratama Arhan (Suwon FC).

Kemudian Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye (-), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Shin Tae-yong menambahkan dirinya berusaha agar Indonesia mendapatkan hasil terbaik melawan Arab Saudi termasuk saat melawan Australia. 


Timnas Indonesia latihan di Jakarta--

BACA JUGA:Bulutangkis Indonesia Pastikan Raih Medali Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Rice Kartu Merah, 10 Punggawa Arsenal Kewalahan Tak Mampu Kalahkan Brighton di Kandang Sendiri

Pertandingan menghadapi Arab Saudi akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis 5 September 2024 pukul 01.00 WIB.

"Memang persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke babak ketiga, artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Arab Saudi dan Timnas Indonesia bakal tergabung di Grup C. Kedua negara bakal satu grup juga dengan Jepang, Australia, Bahrain, dan China.

Dua tim teratas di klasemen akhir bakal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, sedangkan peringkat ketiga dan keempat bakal melaju ke ronde keempat.

BACA JUGA:Waspada! 3 Pemain Arab Saudi yang Bisa Bikin Frustasi Timnas Indonesia, Siapa Saja?

BACA JUGA:Momen Haru, King Champions League Ronaldo Lihat Rekor 5 Kemenangannya Terukir di Piala Asli ‘Si Kuping Besar’

Langkah Timnas Indonesia akan diuji menghadapi Arab Saudi di laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selanjutnya pasukan Shin Tae-yong akan kembali ke Tanah Air menghadapai Timnas Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa 10 September 2024.

Menarik melihat langkah Timnas Indonesia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, meski ini tak mudah sebagai tim debutan skuad Garuda akan berjuang keras demi hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: