Sering Timbulkan Kemacetan, Dishub Palembang Bakal Tutup Putar Balik Jalan Depan Sekolah Kumbang

Sering Timbulkan Kemacetan, Dishub Palembang Bakal Tutup Putar Balik Jalan Depan Sekolah Kumbang

Dishub Kota Palembang bakal menutup putar balik atau U Turn yang berada di depan sekolah Kusuma Bangsa (Kumbang).-Foto: dokumen/sumeks.co -

Kemudian untuk mereka menyeberang jalan, Dishub akan melakukan pembuatan dua zebra croos dari sisi jalan kiri dan kanan sekolah.


Dishub Kota Palembang bakal menutup putar balik atau U Turn yang berada di depan sekolah Kusuma Bangsa (Kumbang) Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

"Jadi setelah didrop mobil langsung jalan. Saya tegaskan bagi bapak ibu yang akan menjemput anaknya jangan berhenti di pinggir jalan sambil main handphone menunggu anaknya, ketika sudah menjemput langsung jalan jangan sampai ada jedah waktu berhenti,” tegasnya.

Cukup beralasan penegasan Darmenta, saat mengecek lokasi dirinya melihat secara langsung dua mobil yang berhenti sambil main handphone sehingga menimbulkan kemacetan.

BACA JUGA:PERHATIAN! Senin Depan Dishub Uji Coba Contraflow Urai Kemacetan di Jalan Kolonel H Barlian dan Sudirman

BACA JUGA:Uji Coba Contraflow Hari Pertama Pagi Ini di Jalan Kolonel H Barlian dan Sudirman Timbulkan Kemacetan

“Jadi mohon kerja samanya kepada masyarakat agar tidak berhenti dan parkir sembarangan, seperti kita lihat kota kita sekarang berada dalam kondisi krisis kemacetan lalu lintas," tutupnya.

Pemkot Palembang beserta jajaran akan terus melakukan inovasi agar lalu lintas bisa lancar yang mengurangi terjadinya kemacetan.

"Tertib berlalu-lintas juga penting, pengendara kita himbau untuk selalu berhati-hati. Masyarakat juga bisa memanfaatkan kendaraan umum seperti LRT," ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty mengakui ada beberapa titik terjadi kemacetan dan kepadatan arus yang diakibatkan uji coba sistem contraflow, Senin 22 Juli 2024 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: