Daftar Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Terbaik di Tahun 2024

Daftar Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Terbaik di Tahun 2024

Persaingan harga di segmen kelas menengah menjadi semakin menarik bagi konsumen seiring dengan makin banyak hp mid-range yang dibanderol harga murah.--

2. iPhone SE 2022


iPhone SE 2022--

Tidak banyak pilihan jika pelanggan menginginkan iPhone murah yang menyaingi Pixel 8a, tetapi iPhone SE 2022 tetap menjadi pilihan terbaik dalam hal ini. 

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 Vs Samsung Galaxy Tab S9, Mending Mana?

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus Pad 2 Vs Tablet Google Pixel, Tablet Terbaik Untuk Penggunaan Sehari-hari

Perangkat Apple ini cocok dengan ponsel Google dalam beberapa hal, dengan chip A13 Bionic yang sama kuatnya, tahan debu/air, pengisian daya nirkabel, dan pembaruan perangkat lunak selama bertahun-tahun.

Namun, ada beberapa kekurangan yang signifikan, karena iPhone SE 2022 hanya menawarkan satu kamera belakang 12MP. 

Ponsel ini juga tidak memiliki fitur Pixel 8a seperti layar OLED dengan kecepatan refresh tinggi, penyimpanan dasar 128GB, 5G, dan USB-C. Sebagai gantinya, Pengguna harus puas dengan layar LCD 60Hz, penyimpanan dasar 64GB, 4G, dan port pengisian daya Lightning.

3. OnePlus 12R


OnePlus 12R--

Ponsel OnePlus 12R ini benar-benar mengalahkan perangkat Google Pixel 8a di beberapa area, apalagi ia sudah menawarkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih berperforma.

BACA JUGA:Oneplus Nord N10 5G Tawarkan Fitur Lengkap dengan Punch Hole Display, Varian Warnanya Cuma Satu!

BACA JUGA:OnePlus 8T Plus 5G Punya Chipset Tangguh dengan Fitur Vapor Chamber agar Ponsel Anti-Overheating

Selain itu ponsel ini juga memiliki pengisian daya kabel 100W (atau 80W di AS), dan baterai yang jauh lebih besar (5.500mAh). Ponsel ini bahkan dilengkapi layar super terang dan slider peringatan khas.

Tetapi, ponsel ini tertinggal dari perangkat Google dalam beberapa hal, sama sekali tidak memiliki fitur pengisian daya nirkabel dan ketahanan terhadap air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: