Tiru King Indo! Harimau Malaya Boyong Pemain Grade A Liga Eropa Jelang Piala AFF 2024

Tiru King Indo! Harimau Malaya Boyong Pemain Grade A Liga Eropa Jelang Piala AFF 2024

Jelang tampil di Piala AFF 2024 Timnas Malaysia tiru langkah King Indo dengan memboyong pemain naturalisasi yang berlaga di Liga Eropa --Dok: SUMEKS.CO

Melalui laman Transfermarkt, diketahui bahwa Mats Deijl merupakan pemain kelahiran Vlaardingen, Belanda yang tengah memperkuat Go Ahead Eagles. 

Berposisi sebagai bek sayap, pemain berusia 27 tahun tersebut tercatat sudah tampil sebanyak 5 pertandingan musim ini, termasuk 2 laga sebagai starter di babak kualifikasi UEFA Conference League. 

Secara keseluruhan, Mats Deijl telah tampil sebanyak 99 pertandingan di ajang Eredivisie dengan torehan 5 gol serta 7 assists sepanjang kariernya. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Libas Argentina 2-1, Awal Baik Pasukan Indra Sjafri

BACA JUGA:Kode Keras, Eks Pemain Crystal Palce Siap Geser Posisi Marselino di Skuad Garuda

Sementara itu, pemain keturunan lain yang dipanggil Malaysia adalah Wan Kuzain Wan Kamal, gelandang berusia 25 tahun kelahiran Illinois, Amerika. 

Musim ini, penampilan Wan Kuzain Wan Kamal terbilang cukup apik dengan torehan 3 gol dari total 14 pertandingan buat St. Louis 2 di ajang MLS Next Pro.

Sementara belum lama ini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengumumkan 26 pemain untuk dua pertandingan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi, Kamis 5 September 2024. 

BACA JUGA:Pemain Indonesia Pertama Debut di Serie A, Bang Jayadi Kasih Pesan Menyentuh: Semoga Menginspirasi!

BACA JUGA:Free Kick Indah Ronaldo Sokong Kemenangan Al Nassr Atas Al Fayha, Tinggal 1 Gol Lagi Genap Rekor 900 Gol CR7

Setelah itu menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 10 September 2024.

Dua laga awal ini sangat penting bagi skuad Garuda. Karena jika mampu meraih poin dapat memuluskan jalan ke Piala Dunia 2026 mendatang.

Pada kesempatan ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil nama-nama langganan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan.

Serta ada juga nama Marselino Ferdinan, Jay Idzes, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick dan lain-lain masih tetap menghiasi skuad Garuda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: