Diterpa Isu Konflik Internal Usai Usung Panca-Ardani, Ketua DPC PDI Perjuangan Ogan Ilir : No Comment!

Diterpa Isu Konflik Internal Usai Usung Panca-Ardani, Ketua DPC PDI Perjuangan Ogan Ilir : No Comment!

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi, mendampingi Panca-Ardani mendaftar di KPU Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 28 Agustus 2024.--

Dukungan ke Panca-Ardani Disebut Sebagai Pengkhianatan Pengkaderan

Kekecewaan kader dan pengurus tak hanya bersifat emosional. Bagi mereka, keputusan mendukung Panca-Ardani dianggap sebagai pengkhianatan terhadap prinsip dasar pengkaderan yang menjadi landasan PDI Perjuangan selama ini.

"Kami ini kader yang telah berjuang dari bawah, tapi mengapa yang diusung malah orang luar?," katanya lagi. 

Ketidakpuasan ini tampaknya akan segera tumpah ke jalanan. Beberapa pengurus, kader dan simpatisan partai, kabarnya tengah merencanakan aksi demonstrasi di depan kantor DPC PDI Perjuangan Ogan Ilir di KM 32 Timbangan, Indralaya.

BACA JUGA:PDIP Akhirnya Berlabuh ke Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir, Kotak Kosong Bakal Terjadi?

BACA JUGA:Panca-Ardani Kembali Terima Dukungan B1KWK dari 3 Parpol Jelang Pendaftaran Pilkada Ogan Ilir 2024

Dalam aksi itu, mereka berencana membawa simbol protes dengan memberikan bra dan celana dalam wanita berwarna merah ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir.

Aksi ini tidak hanya dimaksudkan untuk menyentil, tetapi juga untuk menunjukkan rasa malu yang dirasakan kader atas keputusan partai yang dianggap tidak berpihak pada mereka. 


Ketua DPC PDI Perjuangan, Wahyudi, menghadiri penandatanganan dukungan parpol ke Panca-Ardani. --

Diberitakan sebelumnya, sejumlah PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Ogan Ilir telah melakukan gerakan tanda tangan menolak calon yang bukan berasal dari kader PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir. 

Menurut Z, salah satu kader PDI Perjuangan di Kabupaten Ogan Ilir, mereka masih mempedomani instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:Pilkada Ogan Ilir 2024, Pasangan Panca-Ardani Terima B1KWK dari PKB, Potensi Besar Borong Partai

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2024, AHY Serahkan Rekomendasi Partai Demokrat ke Panca-Ardani

Dimana, Megawati pernah menegaskan kepada kader PDI Perjuangan supaya jangan membuat visi misi sendiri, dan jangan mau diobok-obok oleh kelompok lain.

Kekecewaan kader PDI Perjuangan tersebut, terlihat dari pernyataan dan tanda tangan dukungan beberapa Ketua PAC PDI Perjuangan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: