Diintai dari Bandara hingga ke Hotel, Perjuangan Polisi Tangkap 2 Pelaku Residivis Ganjal ATM di Palembang

Diintai dari Bandara hingga ke Hotel, Perjuangan Polisi Tangkap 2 Pelaku Residivis Ganjal ATM di Palembang

Satreskrim meringkus 2 pelaku residivis ganjal mesin ATM yang telah lama menjadi target buruan.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus 2 pelaku residivis ganjal mesin ATM di Palembang yang telah lama menjadi target buruan.

Setelah mendapatkan informasi akan kedatangan 2 pelaku aparat Satreskrim Polrestabes Palembang langsung membentuk tim untuk melakukan penangkapan.

Mengetahui kedua pelaku baru saja pulang dari liburannya di Ibu Kota Jakarta, petugas pun langsung melakukan pengintaian.

Mulai pada saat kedua pelaku turun atau landing dari pesawat yang mereka tumpangi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga ke kamar hotel.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Modus Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi dalam Minimarket di Palembang Disidang

BACA JUGA:2 Residivis Ganjal Mesin ATM di Palembang Dibekuk Usai Pulang Liburan di Jakarta

Kanit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang AKP Robert P Sihombing menjelaskan, setibanya di Kota Palembang 2 pelaku yang baru saja turun dari pesawat langsung menaiki dua mobil berbeda yang sebelumya sudah berada di parkiran bandara untuk menjemputnya.

Polisi Bagi 2 Tim Buntuti 2 Pelaku

"Mengetahui 2 pelaku menaiki mobil yang berbeda, kami pun langsung membagi dua tim untuk membuntutinya, lebih kurang hampir 3 jam lebih melakukan pengintaian kami pun mengetahui ke mana tujuan keduanya yakni mengambil kamar penginapan untuk beristirahat di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Basuki Rahmad Palembang," jelasnya, Senin 26 Agustus 2024.

"Karena tak mau buruan lepas, saya langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyergapan di kamar hotel yang diyakini disewa para pelaku. Keduanya berhasil kita tangkap tanpa perlawanan," tambahnya.

Masih kata, AKP Robert, agar kedua pelaku tidak curiga petugas pun sebelum melakukan penyergapan atau penangkapan terlebih dulu menyamar menjadi housekeeping atau pegawai hotel yang tugasnya membersihkan kamar.

BACA JUGA:Bobol Mesin ATM Bank, WNA Rusia Vladimir Kasarski Dituntut Pidana Percobaan Pencurian, Dideportasikah?

BACA JUGA:Minimarket di Tanjung Barangan Dibobol, Pelaku Rusak 2 Mesin ATM, Bawa Kabur Sejumlah Uang

"Tok tok, Housekeeping, permisi pak kami mau membersihkan sebentar di kamar bapak, boleh buka pintunya sebentar pak," begitulah rekaman video penangkapan oleh petugas terhadap pelaku yang diterima sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: