RAMAI Netizen Berbondong-bondong Kirim Email, Minta Beasiswa Erina Gudono Dicabut

RAMAI Netizen Berbondong-bondong Kirim Email, Minta Beasiswa Erina Gudono Dicabut

Netizen serbu kirimkan email ke University of Pennsylvania untuk membatkan beasiswa Ernina Gudono--

"Saya menulis ini untuk membahas kekhawatiran sehubungan dengan penerimaan Erina Gudono baru-baru ini ke dalam program Master of Science di School of Social Policy and Practice (SP2) di University of Pennsylvania,” isi kalimat pembuka dalam kiriman email tersebut.

Netizen maha benar ini juga membawa-bawa keluarga yang tidak lain menyinggung soal Presiden dan hubungan dengan demo yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Telah menjadi perhatian kami bahwa keluarga Erina Gudono memiliki ikatan sejarah dengan rezim di Indonesia yang terkenal dengan pemerintahan otoriternya, yang telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai lapisan masyarakat, terutama mereka yang kurang beruntung,” lanjutan isi email.

BACA JUGA:Cut Intan Nabila Tulis Pesan Menyayat Hati di Hari Anniversary yang Penuh Haru

BACA JUGA:Xiaomi Ngamuk! Redmi Note 14 Pro 5G Hadir dengan Snapdragon 7s Gen 3, Perubahan Besar di Segmen Menengah

“Mengingat iklim politik di Indonesia saat ini, yang sedang mengalami banyak perubahan, penerimaan individu dengan latar belakang tersebut ke dalam program yang didedikasikan untuk keadilan sosial dan kebijakan memerlukan pertimbangan yang matang,” sambungnya.

Tidak main-main netizen ini bahkan membawa-bawa citra Universitas dan dikaitkan dengan beasiswa yang diterima oleh Erino Gudono.

“Kami prihatin tentang bagaimana afiliasi ini dapat mencerminkan komitmen universitas terhadap prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan, dan tanggung jawab sosial, Oleh karena itu, kami dengan hormat meminta pihak universitas untuk meninjau kembali keputusan penerimaan dan beasiswa Erina Gudono. Permintaan ini dibuat dengan semangat untuk memastikan bahwa universitas terus menjunjung tinggi nilai-nilai luhurnya,” bunyi email tersebut.

 “Kami menghargai pengertian Anda dan keseriusan Anda dalam mempertimbangkan masalah ini. Terima kasih atas perhatian Anda terhadap masalah sensitif ini,” tutupnya.

 BACA JUGA:September Mendatang, Presiden Jokowi Bakal Pindah Kantor ke IKN: Apa Saja Persiapannya?

BACA JUGA:Bius Fans, Basket Honda DBL Palembang South Sumatra Series 2024 Ditutup Hari Ini, Begini Agenda Finalnya

Setelah viralnya unggahan tersebut, tak sedikit warganet yang melakukan hal serupa dengan mengirimkan template pesan yang sama.

Selain itu banyak juga netizen mengirim email kepada dekan fakultas tempat di mana Erina Gudono akan bersekolah dengan caranya masing-masing. 

Aksi kemarahan netizen ini bervariasi mulai dari yang mengirimkan langsung via email, mention atau tag ke akun X resmi University of Pennsylvania. 

Hal ini terjadi setelah masyarakat Indonesia, berbondong-bondong turun ke jalan atau di dunia maya yang terus mengungkapkan kemarahan dan kekesalan mereka terhadap rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: