Memperkuat Fondasi Nasionalisme, FKPT Sumsel Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Memperkuat Fondasi Nasionalisme, FKPT Sumsel Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

SOSIALISASI : Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) provinsi Sumatera Selatan gelar soialisasi di aula SMPN 2 Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam upaya pencegahan radikalisme dan terorisme, Forum Koordinasi Pencegahan terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera Selatan menggelar sosialisasi bertema "Sehat Mental Keluarga Cerdas dan Tangguh" di aula SMPN 2 Muara Enim, Rabu 21 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, guru, murid, serta pejabat setempat, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rusdi Khairullah, dan Ketua FKPT Provinsi Sumsel, Ahmad Romi Afriansah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rusdi Khairullah dalam sambutannya menekankan pentingnya pencegahan dini terhadap paham radikal dan terorisme.

"Radikalisme dan terorisme adalah ancaman nyata bagi keberlangsungan bangsa, khususnya bagi generasi muda yang merupakan pilar masa depan Indonesia," ujar Rusdi.

BACA JUGA:Jalin Komunikasi Politik ke PDI Perjuangan dan Golkar, Ratu Dewa : Insyallah akan Ada Hal Baik

BACA JUGA:Viral Suami Ditangkap Saat Resepsi Nikah Istri Muda Atas Laporan Istri Pertama, Netizen Salut Tanpa Koar-koar!

Ia menambahkan, "Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berkomitmen menanamkan nilai-nilai kebangsaan, toleransi, dan kecintaan kepada tanah air sejak dini sebagai langkah preventif."

Tema sosialisasi ini dipilih karena relevansinya dengan upaya pencegahan.

"Kesehatan mental yang baik, yang ditopang oleh keluarga yang cerdas dan tangguh, merupakan pondasi utama dalam membentuk karakter generasi yang toleran dan mencintai perdamaian," jelas Rusdi.

Menurutnya, keluarga memiliki peran sentral sebagai benteng pertama dalam mengarahkan anak-anak untuk menjauhi perilaku negatif yang bisa memecah persatuan bangsa.

BACA JUGA:Salut, Pemotor Ini Lawan Mata Elang Yang ‘Merazia’ Sepeda Motornya, 3 Pria Kekar Direkam Video Tak Berkutik

BACA JUGA:Wow, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi YouTuber, Belum Setengah Jam Sudah Dapat Silver Play Button

"Mari kita bersatu padu untuk melindungi bangsa kita dari ancaman radikalisme dan terorisme demi masa depan Indonesia yang lebih baik," tutupnya dengan semangat.

Dari sisi FKPT, Ahmad Romi Afriansah menyampaikan bahwa pihaknya mendapat amanat khusus dari Presiden untuk terus menjaga stabilitas persatuan dan kesatuan, terutama dalam hal pencegahan radikalisme, terorisme, dan imperialisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: