FKPT Sumsel Gelar Festival Budaya, Targetkan Anak Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme Terorisme

FKPT Sumsel Gelar Festival Budaya, Targetkan Anak Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme Terorisme

FKPT Sumsel jadikan festival budaya Youth of Indonesia Festival sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme -suci sumeks.co-

SUMEKS.CO – Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan Festival BudayaYouth of Indonesia Festival’ dengan menargetkan anak-anak muda sebagai agen pencegahan Radikalisme dan Terorisme.

Kegiatan Budaya ‘Youth of Indonesia Festival’ ini mengangkat tema Muda Muda Mandiri Berkarya untuk Negeri yang dilaksanakan di Ballroom Universitas IBA, Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis, 20 Juni 2024.

Ketua FKPT Sumsel, Ahmad Romi Afriansyah M Ag mengatakan bahwa kegiatan Festival Budaya ini merupakan kegiatan bidang pemuda yang memang menargetkan generasi muda sebagai agen perubahan juga pencegahan radikalisme dan terorisme.


Generasi muda jadi target untuk agen perubahan juga pencegahan radikalisme dan terorisme-suci sumeks.co-

“Kegiatan bidang pemuda FKPT Sumsel dengan tema Youth of Indonesia Festival tentu ini targetnya adalah untuk generasi muda seperti kaum milenial, gen z, pelajat dan mahasiswa yang bisa jadi agen perubahan juga pencegahan dari radikalisme terorisme,” kata Romi kepada SUMEKS.CO, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Begini Strategi BNPT dan FKPT Sumsel Jadikan Eks Napiter Kembali Sebagai WNI yang Baik

BACA JUGA:Rakernas BNPT 2024, Simak Pesan Kepala BNPT RI

Kegiatan festival seperti ini ternyata merupakan kegiatan rutin bidang pemuda yang sudah berjalan melalui pagelaran seni budaya mulai dari tari, puisi, bernyanyi, pantun dan lain sebagainya.

Tentunya dengan adanya kegiatan bidang pemuda ini bisa menjadi upaya pencegahan radikalisme dan terorisme melalui FKPT Sumsel.

“Target dalam kompetensi ini adalah pelajar dan mahasiswa, karena salah satu kelompok orang yang rentan terpapar paham radikal terorisme adalah kelompok generasi muda,” ujarnya.

Romi Afriansyah juga menambahkan pada kegiatan festival kali ini antusias anak muda juga cukup tinggi dibandingkan pada kegiatan sebelumnya yang lebih mengarah ke festival band.

BACA JUGA:Ketua FKPT Sumsel Ingin Mahasiswa Jadi Garda Terdepan Agen Perdamaian

BACA JUGA:FKPT Sumsel Terus Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, Ini Sasarannya

“Antusiasmenya cukup tinggi dan akan  terus berjalan terutama dikalangan anak muda,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: