FKPT Sumsel Gelar Festival Budaya, Targetkan Anak Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme Terorisme

FKPT Sumsel Gelar Festival Budaya, Targetkan Anak Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme Terorisme

FKPT Sumsel jadikan festival budaya Youth of Indonesia Festival sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme -suci sumeks.co-

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mempromosikan keberagaman budaya Indonesia dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perdamaian dan toleransi di kalangan generasi muda,” sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya festival budaya yang gelar FKPT ini, akan bisa menjdi salah satu upaya dalam membentengi anak muda yang terbilang sangat rentan terhadap pengaruh paham-paham radikalisme dan terorisme.

“Harapannya ya dengan adanya kegiatan ini, targetnya generasi muda harus menjadi agen pencegahan radikalisme dan terorisme,” tutupnya.

BACA JUGA:Festival Tegal Mulyo: Apresiasi untuk Desa Wisata di Musi Banyuasin, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Pj Banyuasin Buka Festival Olahraga Layang-layang

Kegiatan Festival Budaya ‘Youth of Indonesia Festival’ ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Irwan yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan para peserta,

Tiap-tiap peserta yang tampil akan dinilai langsung oleh dewan Juri diantaranya Yuyun Arfah juri dari Pusat, Kiki Kirana dari Daerah dan Rahmi Anisa dari FKPT.

Adapun total peserta Lomba Youth Of Indonesia Festival “Muda Mandiri Berkarya Untuk Negeri” Bidang Pemuda dan Pendidikan, diikuti oleh anak muda mulai dari tingkat sekolah SMP, SMA, dan Mahasiswa Se-Sumatera Selatan berjumlah 15 Peserta lomba.



Zaki Musthofa Ramadhan dan Ikhsan Prayoga, Santri MA Pondok Pesantren Muqimus Sunnah sebagai *Juara 1 Festival Youth Of Indonesia, Melalui FKPT Sumatera Selatan--

1. Peserta lomba Vocal Solo berjumlah 4 peserta.

BACA JUGA:Rapper Tunisia-Italia Kecam Israel di Festival Musik Sanremo, Dubes Zionis di Italia Marah Besar!

BACA JUGA:Festival Olahraga Tradisional Bina Darma Berlangsung Meriah, Berikut Daftar Pemenang Lomba

2. Peserta Lomba Tari Tradisional berjumlah 2 Tim.

3. Peserta Lomba Kreasi Pantun berjumlah 2 tim.

4. Peserta Lomba Puisi berjumlah 6 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: