Ini Cerita Puan Maharani Nginap di Rumah Tapak Menteri di IKN

Ini Cerita Puan Maharani Nginap di Rumah Tapak Menteri di IKN

Ini cerita Puan Maharani nginap di rumah tapak Menteri di IKN. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Ini Cerita Puan Maharani Nginap di Rumah Tapak Menteri di IKN

SUMEKS.CO - Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur, sejumlah menteri, pejabat, petugas dan lainnya telah menginap disana. 

Ini dilakukan bersiap untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI, dimana pemerintah juga telah menyiapkan tempat menginap baik itu berupa rumah dinas, hotel dan lainnya. 

Maka bisa digunakan untuk seluruh orang yang akan mengikuti peringatan HUT RI. 

Seperti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani yang juga menghadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dimana ikut menginap selama satu malam Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM). 

BACA JUGA:7 Proyek Waskita di IKN Sudah Rampung 50 Persen, Sebagian Jalan Penghubung Sudah Bisa Diakses Saat 17 Agustus

BACA JUGA:Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

Sebelumnya Puan telah tiba di IKN Nusantarakita pada Jumat 16 Agustus 2024 malam. Dia mendarat di Balikpapan dan langsung menuju ke RTJM nomor 5. 

"Semalam tidur di sini, Alhamdulillah semuanya baik walaupun belum sempurna tapi tidurnya nyenyak. Rumahnya ok," kata Puan, dikutip berbagai sumber, Minggu 18 Agustus 2024.

Untuk diketahui rumah tapak di IKN sendiri sudah memiliki teknologi smart home yang sangat memudahkan penghuninya. Dalam teknologi smart home tersebut, terdapat fitur-fitur yang memudahkan aktivitas rumah tangga, seperti menyalakan lampu, menutup dan membuka tirai.

Termasuk juga dalam menyalakan televisi, mengatur suhu udara, dan mengunci pintu (door lock system) dengan satu tombol sentuh.

BACA JUGA:WOW, Ini Tingkah 4 dari 9 Naga saat Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Netizen: Sekali Senyum Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Artis Juliana Moechtar Unggah Penampilan saat Upacara di IKN, Dampingi Suami Bertugas

Rumah tapak untuk menteri ini memiliki dua lantai dan basement dengan 9 kamar dan 3 kamar mandi. Di lantai 1 terdapat satu kamar dengan kamar mandi di dalam, lantai 2 memiliki 3 kamar dengan 1 kamar utama yang terdapat kamar mandi di dalam, untuk 5 kamar lainnya ada di basement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: