Kolektif Jajaran Pegawai dan Pedagang Pasar Kebun Semai Gelar Perlombaan HUT RI ke-79

Kolektif Jajaran Pegawai dan Pedagang Pasar Kebun Semai Gelar Perlombaan HUT RI ke-79

Pasar Kebun Semai Palembang, di mana puluhan pedagang turut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar untuk merayakan kemerdekaan, Minggu 18 Agustus 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 menjadi momen istimewa bagi masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air.

Tak terkecuali di Pasar Kebun Semai Palembang, di mana puluhan pedagang turut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar untuk merayakan kemerdekaan, Minggu 18 Agustus 2024.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan, memperlihatkan bagaimana nilai-nilai kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa masih hidup di tengah-tengah masyarakat.

Burhanuddin, Kepala Pegawai Pasar Kebun Semai Palembang, mengungkapkan bahwa berbagai lomba yang digelar ini merupakan bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali semangat juang dan persatuan yang menjadi warisan berharga dari para pendahulu.

BACA JUGA:Meriah dan Penuh Tawa, Keseruan Warga Grojokan V dalam Lomba 17 Agustus

BACA JUGA:7 Proyek Waskita di IKN Sudah Rampung 50 Persen, Sebagian Jalan Penghubung Sudah Bisa Diakses Saat 17 Agustus

"Hari ini kita menggelar berbagai lomba yang melibatkan unsur pedagang pasar dan sekitarnya sebagai bentuk implementasi semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Salah satu semangat itu adalah kebersamaan dan keharmonisan tanpa adanya sekat pembeda," ujar Burhanuddin saat ditemui di sela-sela acara.

Burhanuddin menjelaskan bahwa kegiatan semarak ini telah menjadi tradisi tahunan yang rutin dilaksanakan sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Pegawai Pasar Kebun Semai.

Sumber pendanaan untuk hadiah lomba ini pun diperoleh dari hasil gotong royong antara jajaran pegawai pasar, para pedagang, dermawan, serta warga setempat yang turut mendukung acara tersebut.

"Ini adalah kegiatan serupa untuk kedua kalinya, alhamdulillah keharmonisan dan kebersamaan kita bentuk membuahkan hasil, dimana para pedagang menjadi penggerak pertama untuk mengadakan lomba pada tahun ini,” ucap Burhanuddin dengan bangga.

BACA JUGA:Pitra Romadoni Blunder Lagi, Teh Ayu Disebut Nama Orang Padahal Sebuah Ajakan Teh Ayo atau Ayo Teh!

BACA JUGA:Pilkada Ogan Ilir 2024, Pasangan Panca-Ardani Terima B1KWK dari PKB, Potensi Besar Borong Partai

Berbagai lomba yang diadakan pada kesempatan kali ini cukup menarik perhatian, baik dari kalangan pedagang maupun pengunjung pasar.

Selain lomba tarik tambang, rias wajah, dan joget balon yang sudah menjadi favorit setiap tahunnya, panitia juga menghadirkan lomba-lomba unik yang menggunakan bahan-bahan yang biasa ditemukan di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: