Selain Jadi Bukti Tanda Kiamat, Penyebab Gempa Megathrust Juga Disebut dalam Hadist Rasulullah SAW? Ternyata..

Selain Jadi Bukti Tanda Kiamat, Penyebab Gempa Megathrust Juga Disebut dalam Hadist Rasulullah SAW? Ternyata..

Hadist Rasulullah menjelaskan penyebab terjadinya gempa megathrust yang menjadi bukti pertanda semakin dekatnya kiamat--

Hadist itu menyatakan jika Rasulullah SAW pernah bersabda "Jika kalian mendengar ada satu pasukan ditenggelamkan di tempat yang dekat, maka telah dekatlah hari Kiamat," (HR Muhammad bin Ibrahim at-Taimi)

Sementara itu, sebagian ulama sepakat tentang hadist Rasulullah SAW mengenai gempa bumi termasuk megathrust, menjadi tanda dan bukti tanda kiamain semakin dekat.  

Bahkan, ulama sepakat tentang hadist Rasulullah SAW yang menyebutkan bahwa gempa termasuk tanda dan bukti nyata terjadinya kiamat.

BACA JUGA:2 Megathrust Ancam Jakarta, Sudah 20 Tahun Jadi Perhatian Ilmuwan, Peneliti Jepang Pernah Lakukan Ekspedisi

BACA JUGA:Gempa Megathrust Indonesia Bakal Jadi Bencana Paling Menakutkan, Kekuatan Capai 9,2 Magnitudo?

Dalam Islam sudah jelas disebutkan bahwa salah satu bukti dan tanda kiamat semakin dekat yakni banyaknya terjadi gempa.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda "‘Tidak akan tiba hari Kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi,” (HR. Bukhari).

Di lain sisi, selain sebagai bukti kekuasaan Allah, gempa bumi juga seringkali dianggap sebagai bentuk peringatan dan tanda akan terjadinya kiamat.

Lebih dari itu, Rasulullah SAW pun banyak menyampaikan hadist mengenai gempa yang terjadi menjadi bagian dari tanda kiamat yang Allah tampakkan kepada hambanya.

BACA JUGA:Siap Siaga! 16 Titik Panas Berisiko Diguncang Gempa Megathrust, Indonesia di Zona Mengerikan?

BACA JUGA:Rumor Bencana Megathrust hingga 9,2 SR, Siap-Siap 16 Daerah di Indonesia Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Dalam Shahih Bukhari disebutkan, Rasulullah pernah bersabda "Tidak akan tiba hari kiamat sehingga ilmu pengetahuan (agama) dilenyapkan, banyak gempa bumi,"

"Masa saling berdekatan (semakin singkat), banyak timbul fitnah, banyak huru-hara yaitu pembunuhan, hingga harta benda melimpah ruah di antara kamu," (HR Bukhari).

Dalam hadist lain juga disebutkan, Rasulullah SAW bersabda “Sungguh gempa banyak terjadi pada negara-negara di utara, timur dan barat"

Tak hanya itu, terdapat hadist lain yang tak kalah mengerikan mengenai gempa sebagai bukti tanda kiamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: