Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rapat Sekretariat Bersama, Bahas Strategi Percepat Penurunan Angka Kemiskinan

Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rapat Sekretariat Bersama, Bahas Strategi Percepat Penurunan Angka Kemiskinan

Pemprov Sumsel dan para jajaran stakeholder rapat sekretariat membahas tentang Isu Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Khususnya Penurunan Kemiskinan--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi pimpin Rapat Sekretariat bersama di Ruang Rapat Komunal Lantai 4 Kantor OJK Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung, Jalan Sudirman Palembang Jum’at 16 Agustus 2024.

Rapat ini membahas tentang Isu Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Khususnya Penurunan Kemiskinan.

Dalam rapat sekretariat bersama ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Kepala OJK Regional 7 Sumatera Bagian Selatan dan Bangka Belitung, Kepala BPS Provinsi Sumsel, Pimpinan Perum Bulog Provinsi Sumsel, dan Walikota Palembang. 


Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi pimpin rapat sekretariat bersama--

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam arahannya menekankan pentingnya kolaborasi antar stakeholder, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/kota, lembaga perbankan, dan masyarakat, dalam  menurunkan angka kemiskinan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pimpinan DPRD Sumsel Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Provinsi

BACA JUGA:1014 ASN di Pemprov Sumsel Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

“Melalui sekretariat bersama ini, kita kumpul untuk satu tujuan mulia, tidak hanya tujuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel ataupun tujuan dari lembaga, tetapi kita sedang bicara aspek kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. 

Menurut Elen, selain ketepatan sasaran untuk mengintervensi penurunan kemiskinan, juga keterpaduan program yang diperoleh dari semua stakeholder, harus mengacu pada satu sasaran yang sama.

Oleh karena itu, dia  mengajak seluruh pihak terkait, untuk terus melakukan konvergensi, integrasi, dan peningkatan kualitas pelaksanaan berbagai program penanggulangan kemiskinan secara bersama-sama. 

“Pemerintah Provinsi Sumsel merasa tidak bisa bekerja sendiri, karena keterbatasan fiskal, keterbatasan sumber daya dan lain sebagainya untuk satu tujuan, untuk satu waktu, untuk satu tempat nantinya, sehingga apa yang kita lakukan, akan bisa berdampak signifikan terhadap penurunan kemiskinan di Provinsi Sumsel,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Lantik Edward Candra Sebagai Sekda Sumsel Definitif

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Lantik M Iqbal Alisyahbana Jadi Pj Bupati OKU

Dia menegaskan, Pemprov Sumatera Selatan komitmen bersama dengan  Bank Indonesia, OJK dan BPS dan stakeholder lainnya, bersinergi untuk melakukan program-program kesejahteraan masyarakat, kemiskinan, termasuk literasi keuangan dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: