Paskibraka OKI Siap Kibarkan Sang Merah Putih

Paskibraka OKI Siap Kibarkan Sang Merah Putih

Paskibraka OKI siap kibarkan sang Merah Putih. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 40 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2024, resmi dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, MSi.

Dimana pengukuhan Paskibraka tersebut, di Pendopo Kabupaten, Kamis 15 Agustus 2024 malam. 

Para paskibraka OKI ini nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan duplikat bendera sang saka merah putih pada peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten OKI 17 Agustus 2024.

"Tugas paskibraka ini merupakan satu tugas yang mulia, dan perlu ditekankan bahwa tidak semua siswa bisa mendapatkan kesempatan yang berharga ini," kata Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi. 

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Motivasi di Malam Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Musi Rawas

BACA JUGA:64 Paskibraka Palembang Dikukuhkan, Pj Walikota Tak Melarang Anggota Kenakan Jilbab 

Dikatakan Pj Bupati OKI, ia percaya bahwa siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibraka adalah orang-orang pilihan yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata. 

"Dengan terpilihnya kalian menjadi anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka," jelasnya. 

Yaitu berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi. 

Sambungnya, di hadapan para anggota Paskibraka OKI 2024 yang berasal dari siswa-siswi terbaik di Tingkat SMA sederajat dari seluruh penjuru 18 kecamatan di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Larangan Paskibraka Berjilbab Karena Tak Tahu Sejarah Bangsa Ini Dibangun Atas Dasar Kecintaan Pada Agama

BACA JUGA:Usai Disorot Paskibraka di IKN Kembali Memakai Jilbab, Warganet: Aneh BPIP Ini Masak Bongkar Pasang Hijab

Pj Bupati Asmar juga berpesan agar mereka terus menorehkan prestasi dan mempunyai jiwa cinta tanah air. 

"Jadilah kalian generasi yang unggul, mencintai tanah kelahiran Ibu Pertiwi. Jadilah pribadi yang ulet, tekun dan pantang menyerah," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: