Perkuat Sinergi P4GN, Kakanwil Harun Sulianto Sambut Audiensi Kepala BNNP Babel

Perkuat Sinergi P4GN, Kakanwil Harun Sulianto Sambut Audiensi Kepala BNNP Babel

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menerima audiensi dari Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol. Hisar Siallagan, dalam rangka perkuat sinergi P4GN.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO –  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, menerima kunjungan audiensi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel, Brigjen Pol. Hisar Siallagan, di ruang kerjanya pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus perkenalan resmi atas penugasan Brigjen Pol. Hisar Siallagan sebagai Kepala BNNP Babel yang baru sejak awal Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Harun Sulianto menyampaikan harapannya agar sinergi antara Kanwil Kemenkumham Babel dan BNNP Babel semakin kuat, terutama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kerjasama yang baik dan berkesinambungan sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman narkotika yang semakin kompleks. Kami berharap sinergi yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan, baik dalam hal pencegahan, penindakan, maupun rehabilitasi,” ujar Harun.

BACA JUGA:Seru, Saksikan Opening Honda DBL Palembang Siang Ini, Cek Ini Tim yang Bertanding

BACA JUGA:Sinergi Bukit Asam dan Pemkab Muara Enim, Upaya Bersama Mencegah Stunting di Kecamatan Tanjung Agung

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Babel, Kunrat Kasmiri, turut menyampaikan bahwa kerjasama antara Kemenkumham Babel dan BNNP Babel sudah berjalan dengan baik.

Salah satu wujud nyata dari sinergi ini adalah pelaksanaan program rehabilitasi bagi 140 narapidana kasus narkotika sepanjang tahun 2024.

Program rehabilitasi ini diharapkan dapat membantu warga binaan dalam proses pemulihan dan mengurangi tingkat residivisme.

“Selain program rehabilitasi, kami juga telah melakukan pertukaran data terkait narapidana kasus narkotika dan secara rutin mengadakan penggeledahan di blok hunian warga binaan narkotika untuk mencegah peredaran gelap narkoba di dalam Lapas,” tambah Kunrat Kasmiri.

BACA JUGA:64 Paskibraka Palembang Dikukuhkan, Pj Walikota Tak Melarang Anggota Kenakan Jilbab 

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo Y33s Tawarkan Fitur Extended RAM dan Ditenagai Chipset Mumpuni

Dalam audiensi ini, kedua belah pihak juga membahas isu-isu terkini terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Salah satu topik yang mendapat perhatian khusus adalah penguatan kapasitas jajaran Petugas Pemasyarakatan dalam mendeteksi dini penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: