Pusri Palembang Raih Penghargaan Program Kampung Iklim 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pusri Palembang Raih Penghargaan Program Kampung Iklim 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

PT Pusri Palembang, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menerima piagam penghargaan sebagai perusahaan yang mendukung terwujudnya Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2024.--

Melalui program ini, masyarakat diberdayakan untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan bercocok tanam, memelihara embung sebagai sumber air, melakukan pemilahan dan pemanfaatan sampah, budidaya ikan, serta produksi minuman herbal dari tanaman obat keluarga (Toga).

Tidak hanya itu, program ini juga mendorong pemanfaatan energi terbarukan sebagai upaya pengurangan emisi Gas Rumah Kaca.

Alfa Widyawan, dalam sambutannya setelah menerima penghargaan, menyatakan bahwa Proklim yang dibina oleh Pusri merupakan salah satu kontribusi nyata perusahaan dalam mendukung pencapaian nasional.

BACA JUGA:Sudah 3 Hari Petugas Gabungan Padamkan Api Karhutla Seluas 10 Hektare di OKI, Polda Sumsel Pertebal Personel

BACA JUGA:Keunggulan Realme 12X 5G Bawa Fitur Rainwater Smart Touch dibalut Tampilan Desain Elegan dan Modern

“Dengan adanya Proklim yang kami bina, menjadi salah satu bentuk kontribusi Pusri untuk keberhasilan capaian Nasional dengan 10.000 lebih Kampung Iklim di tahun 2024 ini,” terang Alfa.

Apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini menjadi dorongan bagi Pusri untuk terus melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Program-program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar perusahaan, tetapi juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Melalui kegiatan pembinaan Proklim, PT Pusri menunjukkan komitmennya dalam berkolaborasi dengan masyarakat secara langsung. Alfa Widyawan menegaskan pentingnya kerjasama interaktif yang dilakukan oleh Pusri dengan masyarakat binaan.

BACA JUGA:Huawei Y5 Lite, Ponsel Entry-Level Rp1 Jutaan yang Mendukung Multitasking Harian, Tertarik Beli?

BACA JUGA:Nasdem OKI Berikan Rekomendasi ke Pasangan Calon Muchendi-Supriyanto

“Hasil ini merupakan wujud kolaborasi, Pusri hadir untuk mengoptimalkan kerja sama secara interaktif khususnya dengan masyarakat binaan secara langsung. Semoga kegiatan pembinaan ini dapat terus berlangsung ke depannya,” ujar Alfa.

Program Kampung Iklim merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin nyata.

Melalui program ini, pemerintah bersama dengan berbagai pihak termasuk perusahaan seperti PT Pusri Palembang, berusaha membangun masyarakat yang tangguh terhadap perubahan iklim dan mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang terus berubah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: