Pj Bupati Muara Enim Siap Terapkan Semangat Pembangunan IKN di Bumi Serasan Sekundang

Pj Bupati Muara Enim Siap Terapkan Semangat Pembangunan IKN di Bumi Serasan Sekundang

HADIRI : Pj Bupati Muara Enim H Henky Putrawan hadiri undangan sekaligus mengikuti arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan, menghadiri undangan serta mengikuti arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa 13 Agustus 2024.

Acara yang dihadiri oleh para gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia ini merupakan momen penting untuk melihat perkembangan terbaru dari pembangunan IKN.

Dalam kunjungannya ke IKN, Pj Bupati H Henky Putrawan menyatakan kekagumannya terhadap progres pembangunan Ibu Kota baru Indonesia tersebut.

Menurutnya, IKN tidak hanya sekadar simbol dari transformasi nasional, tetapi juga menjadi manifestasi dari semangat pembangunan yang dapat ditularkan ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Peduli Stunting, Polres Ogan Ilir & Bhayangkari Berikan Bantuan serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Anak

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Perampokan di Mesuji Makmur OKI Dituntut 8 Tahun Penjara

"Saya merasa bangga dengan keberadaan IKN ini, karena selain menjadi ikon baru pembangunan, IKN juga menjadi simbol lompatan transformasi bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju," ujarnya.

Pembangunan IKN, lanjut Pj Bupati, merupakan hasil dari perencanaan yang matang dan terintegrasi, mencakup enam klaster ekonomi utama.

Klaster tersebut meliputi industri teknologi bersih, farmasi terintegrasi, industri pertanian berkelanjutan, ekowisata dan pariwisata kebugaran, bahan kimia dan produk kimia, serta energi rendah karbon.

Tidak hanya itu, IKN juga menggabungkan dua klaster penduduk yaitu kota cerdas (smart city) dan pusat industri 4.0, serta klaster pendidikan terkini.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024 dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79

BACA JUGA:Turnamen Merah Putih GTC Palembang: Rayakan HUT RI ke-79 dengan Semangat dan Keceriaan

"IKN ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga integrasi dari berbagai aspek yang mendukung transformasi Indonesia menuju masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Pj Bupati juga menggarisbawahi pentingnya mengambil inspirasi dari konsep pembangunan IKN untuk diterapkan di daerah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: