Dishub Palembang Ungkap Penyebab Banyak Motor Parkir Sembarangan di Trotoar Jalan POM IX

Dishub Palembang Ungkap Penyebab Banyak Motor Parkir Sembarangan di Trotoar Jalan POM IX

Dishub Kota Palembang menertibkan kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan POM IX.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hampir setiap harinya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menertibkan kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan atau parkir liar.

Khususnya di sepanjang Jalan POM IX tepatnya atau persisnya di atas trotoar depan RS Siloam Palembang.

Bahkan data yang diperoleh sumeks.co menyebutkan setidaknya lebih dari puluhan hingga ratusan sepeda motor setiap harinya terjaring operasi penertiban.

Petugas Dishub Palembang menertibkan puluhan motor dengan cara digembosikarena kedapatan parkir sembarangan di badan-badan jalan atau di trotoar.

BACA JUGA:Tak Bosan-Bosan, Petugas Dishub Palembang Gembosi Puluhan Motor yang Parkir Sembarangan di Jalan

BACA JUGA:Kadishub Palembang Aprizal Hasyim Bakal Dilantik Jadi PJ Sekda Gantikan Ratu Dewa

Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Juliansyah mengungkapkan, kebanyakan motor yang parkir di Jalan POM IX itu milik pasien yang berobat di RS Siloam Palembang.

AK Juliansyah menjelaskan, sebelumnya sudah sering pihaknya melakukan beberapa rapat dengan manajemen RS Siloam dan pihak mal yang ada disebelahnya namun tidak ada solusinya. 


Dishub Kota Palembang menertibkan kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan POM IX.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Menurutnya, RS Siloam tersebut minim lahan atau tempat parkir motor sehingga pasien banyak yang memarkirkan kendaraan mereka di atas trotoar jalan.

“Setiap hari anggota kita menindak pengendara yang melakukan parkir liar di sana, sebenarnya kesal juga saya namun kita tetap berusaha untuk menyarankan pihak mal membuka lahan parkir motor di dekat RS Siloam itu, jadi pasien tidak lagi melakukan parkir liar di sana,” terangnya.

BACA JUGA:Pengunjung BKB Dipaksa Bayar Parkir Motor Rp5 Ribu, Dishub Palembang Respon Begini, Simak!

BACA JUGA:Dishub Palembang Gembok Mobil yang Parkir Sembarangan di Depan SD Muhammadiyah, Jadi Efek Jera?

Disampaikannya, padahal di area tersebut sudah dipasang rambu larangan parkir, namun masih saja masyarakat bandel dan nekat parkir di sana karena tidak adanya atau minimnya lahan parkir di dekat RS tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: