Ini Dia 5 Referensi Lomba 17 Agustusan yang Ramah Lingkungan dan Dijamin Seru Loh

Ini Dia 5 Referensi Lomba 17 Agustusan yang Ramah Lingkungan dan Dijamin Seru Loh

Semarak kemerdekaan RI ke-79 berikut 5 referensi lomba yang seru sekaligus bermanfaat--

Sebab ada banyak manfaat fashion show dari sampah, serta juga dapat menjadi platform untuk mempromosikan gaya hidup berkelanjutan dan menghargai lingkungan bagi generasi penerus bangsa.

5. Lomba menghias kita sampah

Lomba menghias kotak sampah dari bahan bekas adalah kompetisi untuk mengajak peserta untuk membuat dan mendekorasi kotak sampah menggunakan bahan-bahan bekas atau daur ulang. 

Peserta bisa dijadikan dalam kelompok-kelompok tertentu agar melibatkan lebih banyak orang.

BACA JUGA:Persiapan Maksimal! IKN Nusantara Siap Jadi Tuan Rumah Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Calon Paskibraka Kabupaten OKI Latihan Jelang HUT RI ke-79

Dalam lomba ini, peserta diminta membuat kreasi kotak sampah unik menggunakan bahan bekas seperti ember bekas cat tembok, limbah kayu atau bahan-bahan lainnya yang bisa dibentuk untuk kotak sampah. 

Sehingga dekorasi dibuat tidak hanya estetik tetapi juga fungsional, dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan kotak sampah sebagai fungsinya. 

Penilaian biasanya meliputi kreativitas, keindahan, dan efektivitas desain dalam meningkatkan fungsi dan daya tarik kotak sampah.

Lomba ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengekspresikan ide-ide kreatif mereka, tetapi juga mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap pengelolaan sampah dengan cara menyenangkan. 

BACA JUGA:IKN Jadi Sorotan: Absennya Beberapa Menteri di Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Promo Spesial Sewa Mobil di IKN, Sambut HUT RI ke-79 dengan Harga Terbaik!

Dengan mendekorasi kotak sampah, diharapkan masyarakat lebih termotivasi untuk membuang sampah pada tempatnya dan lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Nah itulah artikel informasi mengenai 5 ide lomba untuk 17 Agustusan yang tidak hanya seru namun membawa manfaat baik untuk lingkungan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: