Ini Dia 5 Referensi Lomba 17 Agustusan yang Ramah Lingkungan dan Dijamin Seru Loh

Ini Dia 5 Referensi Lomba 17 Agustusan yang Ramah Lingkungan dan Dijamin Seru Loh

Semarak kemerdekaan RI ke-79 berikut 5 referensi lomba yang seru sekaligus bermanfaat--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 atau lebih dikenal dengan 17 Agustusan sebentar lagi akan segera dimulai, biasanya bakal ada banyak perlombaan yang diadakan.

Bagi yang masih bingung, akan membuat lomba apa saja dalam merayakan pesta 17 Agustusan, tidak ada salahnya untuk simak artikel berikut ini.

Pada artikel kali ini, akan dibagikan referensi 5 lomba yang selain mengasyikan dan seru juga sangat bermanfaat bagi lingkungan.

Apa saja 5 perlombaan yang bisa dijadikan referensi untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, simak satu persatu yang dirangkum dari berbagai sumber informasi, Senin 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Heboh Oknum TNI Terlibat Keributan dengan Warga Saat Perlombaan 17 Agustusan, Ini Kata Dandim 0418 Palembang

BACA JUGA:2 Pria Terlibat Keributan dengan Warga Saat Perlombaan Peringatan 17 Agustusan di Palembang

1. Lomba lari pilah sampah

Salah satu ide lomba untuk 17 Agustusan yang tidak hanya seru, namun mampu memberikan manfaat baik bagi lingkungan yaitu dengan lomba lari pilah sampah.

Perlombaan ini bisa diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. Nantinya panitia akan menyediakan beberapa jenis sampah dan dua wadah yang berbeda, yaitu untuk sampah organik dan anorganik.

Kemudian para peserta akan berlomba-lomba untuk memasukkan sampah yang dibawa dan memasukkan di wadah yang tepat. Peserta yang paling cepat dan tepat akan dinyatakan sebagai pemenang.

BACA JUGA:Cara Membuat Telok Ukan dan Telok Abang yang Hanya Ada Saat Agustusan

BACA JUGA:Pesta Rakyat Tutup Acara Agustusan di RT 35

Tujuan diadakannya lomba ini yaitu untuk mengajarkan kepada anak-anak hingga orang dewasa untuk memilah sampah organik dan anorganik secara mandiri.


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: