Saldo OVO Rp14 Juta Milik Emak-emak di Palembang Raib ke Akun Orang Tak Dikenal, Ini Penyebabnya?

 Saldo OVO Rp14 Juta Milik Emak-emak di Palembang Raib ke Akun Orang Tak Dikenal, Ini Penyebabnya?

Saldo OVO Rp14 juta milik seorang emak-emak di Palembang raib ke akin orang tak dikenal.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Malang dialami Sisilia (38), seorang emak-emak yang tinggal di daerah Kalidoni Kota Palembang ini.

Pasalnya, emak-emak ini berharap menang giveaway puluhan juta rupiah malah saldo OVO miliknya sebesar Rp14,2 juta raib tersedot masuk ke akun orang yang baru dikenalnya lewat aplikasi TikTok.

Merasa sudah sangat dirugikan emak-emak ini pun mendatangi SPK Terpadu Polrestabes Palembang guna melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke polisi, Sabtu 10 Agustus 2024.

Sesuai membuat pengaduan, emak-emak ini menceritakan, kasus penipuan dengan modus menang giveaway puluhan juta rupiah tersebut dialaminya pada Kamis lalu 8 Agustus 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. 

BACA JUGA:Mahasiswa di Palembang Tertipu saat Beli Kucing Lewat Online, Lapor Polisi Berharap Pelakunya Ditangkap

BACA JUGA:Wong Palembang Tertipu Beli Mobil Lewat Facebook, Rp48 Juta Raib

"Tiba-tiba ada notifikasi di aplikasi tiktok saya, yang mengatakan bahwa saya menang giveaway undian losion pemutih badan senilai Rp10 juta," terangnya.

"Pelaku bilang mau mengirimkan hadiah giveaway. Tapi saya harus bayar dulu, uang administrasi sebesar Rp200 ribu, karena saya katanya menang giveaway undian losion yang hadiahnya sebesar Rp10 juta. Eh tahu-tahu saldo OVO saya malah terkuras Rp14 juta lebih," tambahnya.

Menurutnya, pelaku yang sama sekali tidak dikenalnya itu sudah menguras saldo OVO miliknya tanpa dia sadari.

Dia menjelaskan, awalnya dihubungi via aplikasi TikTok akan mendapat hadiah giveaway. Namun, kata pelaku, sebagai pemenang, dirinya wajib menanggung biaya administrasi.

BACA JUGA:Tertipu Beli Motor Lewat Facebook, Seorang Pemuda di Palembang Merugi Rp4,5 Juta

BACA JUGA:Cari Iklan Kosan di Medsos, Mahasiswi di Palembang Malah Tertipu, Modusnya Tak Disangka

"Biasanya saya abaikan yang seperti itu. Namun, kemarin itu entah kenapa saya buka tautan yang diberikan pelaku," jelasnya.

Setelah itu, lanjutnya, bahwa percakapan dirinya dengan pelaku berlanjut ke WhatsApp. Ia mengaku diminta untuk mengisi data pengiriman sebelum hadiah giveaway ditransfer ke rekeningnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: