Pencuri Material Kereta Api Ditangkap, Ancam Keselamatan Ribuan Penumpang

Pencuri Material Kereta Api Ditangkap, Ancam Keselamatan Ribuan Penumpang

pencurian material seperti kabel sinyal, pendrol, rel, plat lincir, dan pen tusuk (brake shoe key) masih sering terjadi di wilayah operasional mereka.--

SUMEKS.CO - Pencurian material prasarana dan sarana kereta api di wilayah Divre III Palembang merupakan masalah serius yang terus mengancam keselamatan perjalanan kereta api.

Tindakan kejahatan ini dilakukan oleh pihak-pihak yang hanya mementingkan keuntungan pribadi tanpa memperhatikan dampak bahaya yang ditimbulkan.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengungkapkan bahwa pencurian material seperti kabel sinyal, pendrol, rel, plat lincir, dan pen tusuk (brake shoe key) masih sering terjadi di wilayah operasional mereka.

Material-material ini sangat penting dalam operasional kereta api dan memiliki peran krusial dalam menjaga keselamatan perjalanan.

BACA JUGA:Perempuan di Bintan Minta Maaf, Ngaku Dibegal Ternyata Hoaks Hanya Untuk Menguji Kesetiaan Suami Tercinta

BACA JUGA:WNI Meregang Nyawa di Amerika Serikat, Apa Motif Pembunuhan Pelaku yang Juga Orang Indonesia Itu?

Misalnya, kabel sinyal berfungsi untuk komunikasi antara pengendali dan kereta, sedangkan pendrol dan rel adalah bagian dari infrastruktur yang mendukung kestabilan kereta.

Pen tusuk, atau brake shoe key, berfungsi untuk memastikan sistem rem pada kereta berfungsi dengan baik. Tanpa adanya material ini, keselamatan perjalanan kereta api bisa sangat terancam.

Penangkapan terhadap pelaku pencurian material prasarana dan sarana di wilayah lintas Muara Enim, Jumat 9 Agustus 2024.


Material-material ini sangat penting dalam operasional kereta api dan memiliki peran krusial dalam menjaga keselamatan perjalanan.--

Pelaku tersebut ditangkap atas dugaan pencurian pendrol, plat lincir, dan pen tusuk.

BACA JUGA:Aksi Pencurian Bendera Merah Putih di Medan Tertangkap CCTV, Warganet: 'Patriotisme Level Dewa'

BACA JUGA:Avanza Tabrak Yamaha Vixion di Muara Enim, Satu Korban Tewas di Tempat

Penangkapan ini merupakan hasil dari kerja sama dan koordinasi antara unit Pengamanan PT KAI Divre III Palembang dan jajaran Reskrim Polres Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: