BPJS Kesehatan Cabang Palembang Terima Penghargaan UHC, Bukti Nyata Komitmen Pelayanan Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Palembang Terima Penghargaan UHC, Bukti Nyata Komitmen Pelayanan Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Palembang Terima Penghargaan UHC.-Dokumen/Sumeks.co-

Lebih lanjut, Angga menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan senantiasa berupaya meningkatkan cakupan seluruh segmen kepesertaan melalui berbagai strategi, antara lain peningkatan akses kanal pendaftaran berbasis digital dan optimalisasi peran serta dukungan pemerintah daerah.

Hal ini dilakukan dengan mendaftarkan penduduk menjadi peserta JKN melalui koordinasi, kolaborasi, pemadanan data, dan sosialisasi Program JKN.

BACA JUGA:PTBA Kembangkan Inovasi Sosial Eco Agrotomation Lewat Sentra Ilmu

BACA JUGA:Ramalan Denny Darko Soal Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026: Lolos dan Jadi Tim Raksasa Asia, Asalkan...

"Dengan adanya dukungan dari pemerintah melalui UHC, terbukti bahwa pemerintah berkomitmen dan hadir dalam masyarakat. Ini membuktikan bahwa cita-cita negara kesejahteraan atau welfare state dapat diwujudkan," tambah Angga.

Selanjutnya, BPJS Kesehatan mendorong keterlibatan para pemangku kepentingan, badan usaha, badan hukum, dan perorangan untuk berkontribusi dalam Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN dengan mendaftarkan peserta baru dan/atau membayarkan iuran peserta menunggak PBPU/BP Kelas III.

Untuk peningkatan mutu layanan, BPJS Kesehatan Cabang Palembang terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN dengan cara mempermudah akses dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan.

Digitalisasi pelayanan terus ditingkatkan dan dikembangkan, di mana peserta dapat menikmati layanan online melalui aplikasi Mobile JKN, layanan dengan WA (PANDAWA), konsultasi online, skrining kesehatan, antrian online, dan akses jumlah tempat tidur di rumah sakit, kata Angga.

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Asus Zenfone 10 Awal Agustus 2024, dengan Bodi Minimalis dan Nyaman saat Digenggam

BACA JUGA:Program Berobat Gratis Pakai KTP Inisiasi Herman Deru Hantarkan Sumsel Raih Penghargaan UHC dari Wapres RI

"Semoga peningkatan kualitas mutu layanan dapat terus dilakukan dengan transformasi mutu layanan di semua lini program JKN," tutup Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: