Ternyata Pelatih Paskibraka Tingkat Kota Palembang Anggota Satlantas Polrestabes

Ternyata Pelatih Paskibraka Tingkat Kota Palembang Anggota Satlantas Polrestabes

Ternyata pelatih Paskibraka yang satu ini merupakan seorang personel Satlantas Polrestabes Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Luar biasa, ternyata pelatih Paskibraka yang satu ini merupakan seorang personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berdinas di Satlantas Polrestabes PALEMBANG.

Dibincangi SUMEKS.CO pria bernama Briptu Bayu Arsyifa Rahmadi SH MH ini menceritakan, bahwa ia melatih 64 siswa dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kota Palembang jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan rincian 32 laki-laki dan 32 perempuan.

"Saya memberikan ilmu yang saya dapatkan kepada siswa didik saya mengenai pengalaman saya menjadi seorang Paskibraka," terangnya, Rabu 7 Agustus 2024.

Dituturkannya, bahwa menjadi seorang pelatih Paskibraka merupakan sebuah Amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan kepadanya.

BACA JUGA:Calon Paskibraka Kabupaten OKI Latihan Jelang HUT RI ke-79

BACA JUGA:Anggota Paskibraka Terpilih Tingkat Kecamatan Lempuing OKI Mulai Berlatih Jelang Persiapan HUT RI ke-79

"Ini meurpakan Amanah dan tanggung jawab yang sangat luar biasa, sehingga harus saya jawab dengan memberikan ilmu yang saya dapatkan ketika saya menjadi seorang Paskibraka," ujarnya.

Briptu Bayu Arsyifa Rahmadi menjelaskan, bahwa Amanah dan tanggung jawab ini diberikan dari panitia penyelenggara dan juga mendapatkan izin dari Kapolrestabes Palembang beserta Kasat Lantas Polrestabes Palembang.


Ternyata pelatih Paskibraka yang satu ini merupakan seorang personel Satlantas Polrestabes Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Saya diminta jadi pelatih ini dari panitia Paskibraka yang izinnya itu dikeluarkan oleh Kapolrestabes Palembang beserta Kasat Lantas," ungkapnya.

Dan alhamdulillah, katanya, baik Kapolrestabes Palembang maupun Kasat Lantas Polrestabes Palembang mendukung penuh hal tersebut, karena itu merupakan prestasi yang membanggakan menjadi seorang pelatih Paskibraka.

BACA JUGA:Sekda Banyuasin Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024

BACA JUGA:Bupati Lahat Kukuhkan 36 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2023

Briptu Bayu Arsyifa Rahmadi juga menjelaskan, bahwa ia pernah mengibarkan bendera sang merah putih di Griya Agung pada 2013 lalu. Bahkan juga menjadi pelatih Polki Polri termuda sejak 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: