OnePlus Watch 2R vs Samsung Galaxy Watch 7, Dua Smartwatch Wear OS Terbaik

OnePlus Watch 2R vs Samsung Galaxy Watch 7, Dua Smartwatch Wear OS Terbaik

Galaxy Watch 7 termasuk jam tangan pintar pertama yang menjalankan Wear OS 5. Sedangkan OnePlus Watch 2R memang dilengkapi dengan Wear OS 4.--

Kedua perangkat yang dapat dikenakan ini memiliki peringkat IP68 dan tahan air hingga 5ATM, tetapi hanya Galaxy Watch 7 yang mematuhi standar MIL-STD-810H, yang membuatnya sedikit lebih tangguh daripada OnePlus Watch 2R.

Sementara Galaxy Watch 7 ditenagai oleh SoC Exynos W1000 3nm, OnePlus Watch 2R ditenagai oleh chipset Snapdragon W5 Gen 1 4nm, dan Anda juga mendapatkan RAM 2GB dan penyimpanan eMMC 32GB pada masing-masing perangkat.

BACA JUGA:Galaxy Watch Ultra: Arah Baru untuk Smartwatch Samsung yang Memiliki Desain dan Material Premium

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Polar Ignite 3 Serta Alasan Kenapa Smartwatch ini Whort-it untuk Dibeli?

Galaxy Watch 7 memang memiliki prosesor yang sedikit lebih efisien, tetapi OnePlus Watch 2R juga dilengkapi dengan prosesor BES2700BP sekunder untuk aktivitas yang tidak terlalu membutuhkan banyak sumber daya seperti pelacakan langkah dan peringatan notifikasi.

Galaxy Watch 7 tersedia dalam dua ukuran layar yakni 1,3 inci dan 1,5 inci, keduanya memiliki perlindungan Sapphire Crystal. 

Di sisi lain, OnePlus Watch 2R hadir hanya dengan satu ukuran layar saja yaitu 1,43 inci, dan layarnya telah dilindungi dengan Gorilla Glass. 

Meskipun demikian, layar pada kedua perangkat wearable tersebut merupakan panel AMOLED yang luar biasa dengan fitur sentuh yang memiliki warna hitam pekat, tingkat kontras yang kaya, dan kepadatan piksel yang sangat tinggi. 

BACA JUGA:Smartwatch Huawei Watch 4 Pro Space Edition, Menyala dengan Sistem Asisten Suaranya Sendiri 'Celia'

BACA JUGA:Mibro GS Act, Smartwatch untuk Aktivitas Outdoor Berkualitas Tinggi dengan Fitur Canggih

Kedua jam tangan pintar tersebut juga memiliki kontrol fisik yang identik, sepasang tombol sentuh yang dapat disesuaikan untuk menjalankan berbagai fungsi, yang terletak di tepi kanan.

Kedua smartwatch ini tidak kalah dalam hal memantau aktivitas dan metrik kesehatan pribadi Pengguna, karena memiliki berbagai sensor untuk membantu Pengguna melakukannya. 

Mengenai hal-hal penting seperti detak jantung, kualitas tidur, dan tingkat stres, kedua perangkat yang dapat dikenakan ini sama-sama bagus. 

Namun, Galaxy Watch 7 dilengkapi dengan sensor 'BioActive' yang ditingkatkan yang tidak hanya memungkinkan akurasi yang lebih baik, tetapi juga membantu memantau kesehatan metabolisme Pengguna. 

BACA JUGA:Fitbit Charge 6, Maksimal Gaya yang Lebih Estetika dan Kebugaran dengan Smartwatch ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: