Sekda Sumsel Terima Duplikat Bendera Pusaka HUT RI Ke-79 dari BPIP RI: Simbol Semangat Kemerdekaan

Sekda Sumsel Terima Duplikat Bendera Pusaka HUT RI Ke-79 dari BPIP RI: Simbol Semangat Kemerdekaan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Edward Candra, menerima duplikat bendera pusaka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.--

"Peraturan Presiden tersebut menyatakan dengan jelas bahwa badan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembinaan ideologi Pancasila, dalam hal ini BPIP RI, mendistribusikan duplikat Bendera Pusaka kepada Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri serta lembaga lainnya," ujar Yudian.

“Bendera ini diwajibkan untuk dipakai setiap 17 agustus hingga tahun berikutnya serta dipelihara dan dijaga”, ucap Megawati.

BACA JUGA:AKBP Yunar Resmi Jabat Kasat Reskrim, Ini Pesan Kapolrestabes Palembang

BACA JUGA:Akhirnya! MataHati Terima SK Rekomendasi DPP Partai Gerindra di Pilgub Sumsel 2024

Sementara itu, Sekda Sumsel Drs. H. Edward Candra menyampaikan ucapan terima kasihnya karena Provinsi Sumsel mendapatkan kesempatan untuk menerima duplikat bendera pusaka di tingkat pusat.

Ia menegaskan bahwa bendera pusaka ini akan dijaga dan dipelihara dengan baik sebagai wujud komitmen Provinsi Sumsel dalam melestarikan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan serta Pancasila.

Penyerahan duplikat bendera pusaka ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan di tengah masyarakat serta menjadi inspirasi dalam upaya pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kita pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  mengucapkan terimakasih telah diberi kepercayaan menerima duplikat bendera pusaka yang membawa semangat kemerdekaan,” ucap  Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: