Mending Mana? Honor 8 Pro Vs Xiaomi Redmi 10A Adu Spesifikasi Kelas Entry-Level, Harga Mulai 1 Jutaan

Mending Mana? Honor 8 Pro Vs Xiaomi Redmi 10A Adu Spesifikasi Kelas Entry-Level, Harga Mulai 1 Jutaan

spesifikasi Honor 8 Pro yang bersaing dengan Xiaomi Redmi 10A di kelas entry-level--

SUMEKS.CO - 2 Ponsel kelas entry-level masih menarik banyak peminat. Pasalnya dari sisi harga lebih terjangkau dan spesifikasi memadai untuk multimedia ringan.

Ponsel kelas entry-level yang beradu spesifikasi ini seperti Honor 8 Pro dan Xiaomi Redmi 10A, keduanya sama-sama dibanderol dengan harga mulai dari Rp.1.000.000.

Dua hp yang sama-sama dilahirkan di Tiongkok ini mengusung layar berteknologi IPS LCD yang memberikan tampilan tajam dan jelas.

Hanya saja, Honor 8 Pro hadir dengan layar berukuran 5,7 inci sementara Xiaomi Redmi 10A memiliki layar seluas 6,53” dengan teknologi Dot Drop HD+.

Layar Redmi 10A memiliki resolusi 1600 x 720 HD+ dan rasio aspek 20:9 dan mendukung Sunlight display, Mode baca, dan penyesuaian suhu warna.

Pada pengujian dengan game Free Fire di pengaturan terendah, Redmi 10A mencapai rata-rata fps sekitar 43.3 dengan beberapa penurunan fps, namun stutter di bawah 1%.

Hanya saja layar Honor 8 Pro dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang memberikan perlindungan terhadap goresan dan benturan sedangkan Xiaomi Redmi 10A.

Dari segi performa, chipset yang diusung oleh kedua ponsel ini pun berbeda sehingga akan mempengaruhi kinerja ponsel.

Honor 8 Pro ditenagai dengan prosesor Kirin 960 yang memiliki arsitektur octa-core dengan kombinasi inti Cortex-A73 dan Cortex-A53.

BACA JUGA:MENDING MANA? Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy S24 Ultra, Ponsel Andalan Samsung Mana yang Harus Dibeli?

BACA JUGA:Adu Sengit itel A50 VS Infinix Smart 8, Duel HP Murah Harga di Bawah Rp1 Jutaan, Mending Mana?

Kirin 960 mampu menjalankan game berat pada mode tinggi dengan performa grafis yang baik, dengan RAM hingga 6 GB, prosesor ini memungkinkan multitasking lancar dan responsif.

Sementara pesaingnya, Xiaomi Redmi 10A ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G25, Octa-core hingga 2,0 GHz dan GPU PowerVR8320, hingga 650 MHz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: