Usai Viral, Jukir Liar di Taman Jalan POM IX Palembang Menolak saat Ditertibkan Petugas Dishub

Usai Viral, Jukir Liar di Taman Jalan POM IX Palembang Menolak saat Ditertibkan Petugas Dishub

Jukir liar di Jalan POM IX Taman TVRI diamankan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, usai videonya viral melakukan pemerasan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Safaruddin (50), seorang Juru Parkir (Jukir) liar di Jalan POM IX Taman TVRI ditertibkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Jumat 2 Agustus 2024.

Jukir liar ini diamankan setelah aksi pemerasannya terhadap seorang driver Ojol yang tengah mangkal di lokasi viral di sosial media.

Sempat terjadi keributan kecil hingga tarik menarik antara petugas dengan pelaku karena yang bersangkutan menolak diangkut naik ke atas mobil petugas untuk menjalani pemeriksaan di Kantor Dishub Palembang.

Pelaku Jukir ilegal ini pun akhirnya mau setelah tak dapat berbuat banyak saat petugas yang lebih dari dua orang memaksanya naik ke atas mobil.

BACA JUGA:Kerap Berlaku Kasar dan Mematok Biaya Diluar Nalar, Petugas Terus Tertibkan Jukir Liar di Kota Palembang

BACA JUGA:Jukir Liar Depan Indomaret Bukit Palembang Nangis Saat Diamankan, Netizen: Bukan Disano Bae Pak!

Bahkan, istri Safaruddin yang mengetahui suaminya hendak dibawa oleh petugas Dishub pun sempat berusaha menghalangi dengan mengolok-oloki petugas agar tidak dibawa.

Namun upaya istri Safaruddin itu sia-sia lantaran petugas tetap bersikukuh menjalankan tugas mengangkut suaminya itu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Palembang, AK Juliansyah membenarkan sudah diamankannya seorang Jukir liar di POM IX Taman TVRI Palembang tersebut.

"Pelaku sudah kita amankan dan sudah menjalani pemeriksaan di kantor, Jukir tersebut kita amankan setelah adanya laporan serta video viral pemerasan yang dilakukannya terhadap driver Ojol yang tengah mangkal duduk di Taman TVRI POM IX," jelasnya.

BACA JUGA:Jukir Liar Depan Indomaret Bukit Palembang Nangis Saat Diamankan, Netizen: Bukan Disano Bae Pak!

BACA JUGA:Lahan Bisnis Ilegal Namun Menggiurkan, Perputaran Uang Jukir Liar Sebulan Bisa Beli Avanza Veloz

Pelaku Jukir liar, katanya, didampingi istrinya sudah membuat perjanjian di atas materai untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya melakukan pemerasan terhadap para pengendara.

Sebelumnya, sejumlah aparat dan institusi terkait di Kota Palembang baik kepolisian, Dinas Perhubungan, maupun POM TNI belakangan ini tengah gencar menertibkan parkir-parkir liar yang dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: