Terus Ngeyel, Petugas Dishub Gembosi Ban Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalan POM IX Palembang

Terus Ngeyel, Petugas Dishub Gembosi Ban Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalan POM IX Palembang

Petugas Dishub mengembosi kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan di Jalan POM IX.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Meskipun hampir setiap harinya terus dilakukan penindakan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, tetap saja masih banyak pengendara roda dua yang ngeyel memarkirkan sepeda motornya sembarangan tempat di sepanjang Jalan POM IX, Kampus Palembang.

Hal itu terbukti masih banyaknya kendaraan roda dua digembosi oleh petugas karena kedapatan parkir sembarangan di badan maupun bahu Jalan POM IX Palembang, Selasa pagi 23 Juli 2024.

Setidaknya ada puluhan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor yang digembosi petugas karena keberadaan kendaraan yang parkir menyalahi aturan itu bisa berdampak akan kemacetan di wilayah tersebut.

Di lokasi, setibanya di Jalan POM IX tanpa ingin tahu siapa pemiliknya, begitu melihat ada mobil ataupun motor yang parkir sembarangan petugas Dishub yang tengah berpatroli turun dari kendaraannya langsung menggembosi kendaraan melanggar aturan parkir tersebut.

BACA JUGA:Dishub Palembang 'Ditantang' Warganet, Minta Tindak Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalan Merdeka

BACA JUGA:Siap-siap, Mobil Diderek Petugas Dishub Palembang Jika Masih Ngeyel Parkir di Badan Jalan

Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Juliansya membenarkan adanya kegiatan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di badan-badan jalan wilayah hukum Kota Palembang itu.

"Apa yang dilakukan personel Seksi Patroli dan Pengawasan Bidang Wasdalops Dishub Palembang itu bertujuan sebagai upaya memberikan efek jera agar pemilik kendaraan tidak lagi parkir di bahu jalan. Sebab area itu kerap terjadi kemacetan," katanya.

Firmansyah (30) salah seorang pemilik motor yang digembosi oleh petugas dishub mengaku mengetahui ban kendaraannya digembosi, ia pun terpaksa mendorong motornya hingga satu kilometer lebih untuk mencari tempat jasa tambah angin.

"Jauh saya dorong motor, cari tambah angin, untungnya ada setelah isi angin saya mau langsung pergi saja dan tak mau lagi parkir di sana," ujarnya.

BACA JUGA:Lagi, Puluhan Motor Parkir Sembarangan di Badan Jalan Digembosi Dishub Palembang

BACA JUGA:Lampu Merah di Flyover Simpang Sekip Sudah Dipasang, Begini Komentar Dishub Palembang

Petugas Dishub Kota Palembang "ditantang" warganet untuk menindak kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Merdeka.

Baik di depan Kantor Dinas Kesehatan ataupun di depan Kantor Wali Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: