5 Laptop Harga Rp5 Jutaan yang Mumpuni untuk Desain Grafis, Cocok Buat yang Minim Budget

5 Laptop Harga Rp5 Jutaan yang Mumpuni untuk Desain Grafis, Cocok Buat yang Minim Budget

Dunia desain terutama desain grafis, sudah mengalami banyak perkembangan. Bahkan dunia desain grafis menjadi elemen krusial dalam komunikasi visual. --

Ditambah lagi dengan layar NanoEdge dengan sudut pandang yang lebar, semakin memanjakan mata pengguna. 

Laptop ini dapat dibanderol dengan harga mulai Rp5,4 jutaan, laptop ini sangat bisa menjadi pilihan para desainer grafis.

2. Dell Inspiron 15 3583

BACA JUGA:Ibu Polwan Kasih Nasihat Mahasiswi Cantik Gelapkan 12 Laptop Teman, Modus Buat Kerjakan Tugas Terus Digadaikan

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

Rekomendasi selanjutnya ada Dell Inspiron 15 3583. Meskipun hanya dibekali dengan processor Intel Celeron 4205U dan Kartu Grafis Onboard Intel UHD Graphics 610, namun untuk penyimpanannya, laptop ini berkapasitas hingga 1TB, dan kapasitas RAM hingga 4GB yang bisa diupgrade. 

Layarnya yang berukuran 15.6 inch juga sudah mampu menampilkan kualitas HD. Harganya juga sangat affordable, hanya Rp5 jutaan saja.

3. Acer Aspire E5-475G-341S

Acer Aspire seri E5-475G-341S ini memiliki banyak keunggulan. Selain harganya yang hanya Rp5 jutaan, laptop ini sudah memiliki processor Intel Core i3, untuk RAM, meskipun bawaannya hanya berkapasitas 2GB.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad P14s G5, Laptop 14,5 Inci dengan Resolusi Layar 3K dan Kecepatan Refresh 120 Hz

BACA JUGA:Asus ROG Zephyrus G16, Laptop Gaming Kelas Berat yang Ramping dan Portabel

Namun pengguna bisa mengupgrade sendiri kapasitas RAM-nya menjadi lebih besar. Dari segi penyimpanan, laptop ini masih membawa jenis HDD dengan kapasitas 500GB. 

Ukuran layar 14 inch, dan sudah memiliki tipe kartu grafis NVidia Geforce GT 940MX 2GB. Selain spesifikasinya yang memang cukup handal, nama Acer sebagai brand laptop kelas dunia juga bisa menjadi pertimbangan untuk memilih laptop ini.

4. Axioo Hype 5

Selanjutnya ada laptop lokal kebanggaan Indonesia, Axioo. Seri Hype 5 ini sebenarnya diklaim oleh Axioo sebagai laptop gaming. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: