Calon Paskibraka Kabupaten OKI Latihan Jelang HUT RI ke-79

Calon Paskibraka Kabupaten OKI Latihan Jelang HUT RI ke-79

Jelang HUT RI ke-79 calon Paskibraka Kabupaten OKI mulai latihan. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

"Untuk pengukuhan calon Paskibraka ini menjadi anggota Paskibraka pada 15 Agustus 2024," tukasnya. 

Ican menambahkan, semoga dengan giat berlatih para calon Paskibraka ini setiap hari maka mendapatkan hasil yang maksimal. 

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lakukan Pelepasan Sekaligus Pembubaran Paskibraka

BACA JUGA:Bupati Lahat Kukuhkan 36 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2023

Seperti tahun lalu, calon Paskibraka Kabupaten OKI juga sebanyak 40 orang. Yakni terdiri 19 orang anggota paskibraka laki laki dan 21 orang paskibraka perempuan. 

Juga dilakukan karantina. Latihan juga dimulai akhir Juli hingga mendekati 17 Agustus. 

Pada seleksi anggota paskibraka tahun lalu juga langsung diawasi oleh Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten (PPIK) dengan menggunakan aplikasi. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah siswa-siswi yang terpilih seleksi calon Paskibraka tingkat Kecamatan Lempuing dijadwalkan mulai melakukan latihan aktif hingga mendekati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini pada 17 Agustus 2024 mendatang. 

BACA JUGA:42 Putra dan Putri Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan Bupati Enos

BACA JUGA:Kobarkan Semangat Bangsa, BRI Beri Dana Apresiasi Untuk Paskibraka Nasional

Dikatakan Serka Sukirman, dari jumlah 150 siswa-siswi SMA dan MA di Kecamatan Lempuing yang mengikuti seleksi paskibraka terpilih 75 orang siswa-siswi untuk menjadi petugas paskibraka pada pelaksanaan HUT RI ke-76 Agustus nanti. 

"Dari jumlah 75 orang siswa-siswi yang terpilih ini mulai latihan aktif pada Senin 22 Juli 2024 kemarin. Dan sampai mendekati HUT RI nanti," ujar Serka Sukirman, kepada SUMEKS.CO, Selasa 23 Juli 2024.

Dijelaskan Babinsa, pada pelaksanaan seleksi ratusan siswa-siswi yang ikut. Dimana memang semangat anak-anak tinggi untuk menjadi petugas paskibraka. 

Namun, dari hasil seleksi itu terpilih 75 orang dan 2 orang merupakan cadangan. Dimana dari ratusan siswa-siswi yang mengikuti seleksi berasal dari 16 sekolah di Kecamatan Lempuing. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: