Indonesia Diambang Emas Perdana Olimpiade Paris 2024 Lewat Fajar/Rian di Cabang Bulutangkis

Indonesia Diambang Emas Perdana Olimpiade Paris 2024 Lewat Fajar/Rian di Cabang Bulutangkis

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpotensi meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.--

Hal itu didapat dari kemenangannya atas wakil Prancis, Lucas Corvee dan Ronan Labar. 

Di babak penyisihan grup, Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-10. Sebelumnya, mantan ganda putra peringkat satu dunia ini juga menang atas wakil Jerman, Mark Lamsfus/Marvin Seidel dengan skor 21-13 dan 21-17.

Namun, kemenangan itu dihapus karena wakil Jerman mengundurkan diri dari Olimpiade Paris 2024 lantaran efek cedera. 

Rencananya, malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, Fajar/Rian akan menantang wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, untuk memperebutkan status juara Grup C.

Untuk memuluskan langkah ke partai final Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian harus bisa memenangkan pertandingan melawan wakil India ini. 

BACA JUGA:Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Mengubur Mimpi Tampil di Olimpiade Paris, Timnas Indonesia Tumbang 1-0 atas Guinea

Dengan demikian, Fajar/Rian akan berstatus sebagai juara Grup C. Dengan status sebagai juara Grup C, maka Fajar/Rian akan terhindar dengan pertemuan menghadapi juara grup lain pada babak perempat final.

Masing-masing juara grup dipastikan tidak akan bertemu pada babak perempat final. Partai perempat final bakal mengetengahkan laga juara grup melawan runner up grup.

Dari sekian banyak grup di cabang bulutangkis, baru Grup A yang sudah diketahui juara dan runner up lantaran sudah menuntaskan seluruh laga.

Unggulan pertama Liang Weikeng/Wang Chang menjadi pemuncak klasemen Grup A dibuntuti Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Jika Fajar/Rian kalah dari Rankireddy/Shetty, maka ada kemungkinan pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut bakal berjumpa dengan Liang/Wang pada perempat final atau bahkan kembali bertemu dengan pasangan India.

BACA JUGA:Skuad Guinea U-23 yang Turun di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ternyata Mayoritas Merumput di Liga Prancis

BACA JUGA:Deretan Kabar Buruk dari Timnas Guinea Jelang Playoff Olimpiade Paris 2024 vs Timnas Indonesia

Sekadar diketahui, Indonesia memiliki tiga cabang olahraga andalan untuk mendulang medali di Olimpiade Paris 2024, yakni bulutangkis, angkat besi dan panjang tebing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: