Sony Xperia 1 VI, HP yang Dapat Merekam Video 4K dengan Kecepatan hingga 120 Frame Per Detik

Sony Xperia 1 VI, HP yang Dapat Merekam Video 4K dengan Kecepatan hingga 120 Frame Per Detik

Ponsel ini dilengkapi dengan pembaruan OS utama selama tiga tahun, dan patch keamanan selama empat tahun. --

SUMEKS.CO - Xperia 1 VI merupakan HP terbaru Sony yang dapat merekam video dengan resolusi 4K pada kecepatan hingga 120 frame per detik. 

Video 4K terlihat cukup bagus di ponsel Sony flagship ini, dengan rentang dinamis yang lebar, warna alami, dan tingkat noise yang lumayan, setidaknya dalam kondisi pencahayaan yang baik.

Xperia 1 VI ini menggunakan sensor kamera 48MP yang sama persis untuk kamera utamanya, yaitu sensor kamera Exmor T untuk ponsel, seperti pendahulunya. 

Kemudian ada sensor transistor-piksel 1/1,35" lapis ganda ini berada di bawah lensa f/1.9, jadi tidak ada peningkatan perangkat keras di bagian itu. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Ultra VS Sony Xperia 1 VI, Pertandingan Sengit Ponsel Dengan Kamera Terbaik

BACA JUGA:Sony Xperia XZ3 Hadir Elegan dengan Bodi Berlapis Kaca yang Mewah Serta Bersertifikasi IP68


Sony mengiklankan material baru dan kepadatan yang lebih tinggi untuk baterai Xperia 1 VI, tetapi hasil akhirnya tetap berupa sel berkapasitas 5.000mAh, sama seperti pada model sebelumnya.--

Sony mengklaim perusahaan tersebut menggunakan Sony AI di latar belakang untuk hal-hal seperti white balance, pencahayaan, dan kedalaman, dan juga untuk menawarkan autofokus pelacakan mata.

Kemudian ada kamera ultrawide juga dibawa dari model sebelumnya. Ini adalah sensor Exmor RS 12MP, 1/2,5" yang sama di bawah lensa f/2.2. 

Ada beberapa perubahan pada kamera telefoto. Sekarang mendukung rentang zoom dari 85mm hingga 170mm (3,5x hingga 7,1x) dengan segala hal di antaranya, karena sistem dapat menggerakkan lensa dengan lancar di antara berbagai panjang fokus. 

BACA JUGA:Sony Xperia XA1 Ultra Bawakan Fitur Canggih dan Performa Memadai Untuk Multitasking

BACA JUGA:Sony Bravia X90L, Rekomendasi TV 4K Paling Mantap yang Dapat Customer Beli di Tahun 2024

Di sisi lain, Sony akhirnya memutuskan untuk menggunakan LTPO, dan Xperia 1 VI mendukung kecepatan refresh variabel 1-120Hz.

Sony juga mengatakan bahwa kecerahannya telah ditingkatkan hingga 50%. Namun, berita buruknya adalah resolusinya telah diturunkan ke FHD+ (1080x2340), jadi tidak ada lagi kehebatan 4K. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: