MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra, Ungkap Fitur Unggulan

MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra, Ungkap Fitur Unggulan

Berbicara tentang fitur perangkat keras seperti stylus pen, memang Pixel 8 Pro tidak memilikinya, tapi ia menghadirkan sesuatu yang baru yakni fitur termometer internal.--

Sementara itu, Galaxy S23 Ultra hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci 1-120Hz dengan tingkat kecerahan maksimum tinggi dan tingkat kecerahan minimum rendah. Secara umum, Galaxy S23 Ultra tampak spektakuler juga.

Dalam hal biometrik, Galaxy S23 Ultra dilengkapi pemindai sidik jari ultrasonik yang cepat dan andal, dan hal yang sama juga berlaku untuk Pixel 8 Pro. Tentu saja, face unlock berbasis gambar ditemukan di Pixel 8 Pro dan Galaxy S23 Ultra.

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus 12 Vs iPhone 15 Pro Max, Duel Sengit Ponsel Flagship 2024

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s VS Realme Note 50, Sama-sama HP Sejutaan, Mending Mana untuk Nge-Game?

Perbedaannya di sini adalah face unlock Pixel 8 Pro kini dinilai sangat aman sehingga dapat digunakan untuk mengautentikasi fintech dan aplikasi sensitif lainnya.

Dan dengan prosesor Tensor G3 maka Pixel 8 Pro dapat menghadirkan peningkatan besar untuk meningkatkan performanya. Pertama-tama, ini adalah chip 64 bit saja, dan ini juga bukan silikon octa-core biasa, tetapi sebenarnya menggunakan sembilan core. 

Ada core Cortex-X3 utama yang berjalan pada 3GHz, dibantu oleh quad core Cortex-A715 mid-range serta quad core efisiensi Cortex-A510. 

GPU baru yang lebih cepat juga menjanjikan performa gaming yang lebih mengesankan, sementara core TPU baru yang lebih cepat akan memenuhi semua kebutuhan AI dan ML dari Pixel 8 Pro baru.

BACA JUGA:MENDING INI! Oneplus 11 Pro, Smartphone High-End Kualitas Premium Tapi Harganya Gak Ramah Kantong

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05 VS Realme C51, Adu Desain Mewah, Harga Beda 100 Ribu, Mending Mana?

Sementara itu, Samsung menaruh semua harapannya pada kinerja murni, dan tahun ini, nama pada keranjang tersebut adalah "Qualcomm" dan tidak memiliki nama "Exynos" yang sering ditakuti oleh penggemar Samsung. 

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy yang mendukung ponsel di semua wilayah adalah versi yang sedikit dimodifikasi dari chipset Qualcomm reguler dan eksklusif untuk flagship Samsung.

Di lain sisi, Galaxy S23 Ultra, seperti kebanyakan pendahulunya, dapat dengan mudah dianggap sebagai "ponsel terbaik" dalam hal keserbagunaan kamera secara keseluruhan. 

Hal ini tidak mungkin berubah setelah Pixel 8 Pro hadir, karena ponsel andalan Samsung ini akan tetap memiliki lebih banyak fitur dan menjadi ponsel kamera yang lebih serbaguna. 

BACA JUGA:Mending Mana? Redmi Pad SE VS Huawei MatPad SE 11, Tablet Murah Desain Mirip, Beli Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: